Rossi : Kami sudah Konstan tapi masih Lambat

Diposting pada

Motomazine.com – Valentino Rossi masih alami banyak masalah. Jelang GP Qatar putaran kedua ini pembalap andalan Petronas Yamaha tersebut masih menderita dengan cengkeraman ban belakang. Masalah klise yang senyataya terus hantui Valentino. Yamaha M1 sepertinya kurang klop dengan Michelin meskipun hal tersebut seperti dimentahkan oleh Maverick Vinales yang keluar sebagai juara motoGP Qatar putaran pertama. Semacam keajaiban yang Rossi dan Morbidelli belum temukan. Faktanya Rossi kembali keteteran di sesi FP2 yang digelar semalam.

Rossi : Kami sudah konstan tapi kurang cepat

Valentino Rossi dan kru terus berusaha menemukan setting terbaik agar YZR-M1 dapat bekerja secara optimal. Dan di Qatar ini sepertinya penderitaan Rossi akan makin menjadi. Tak hanya top speed yang memble, kini durabilitas ban belakang juga menjadi PR besar. Lagi-lagi Rossi alami degradasi ban belakang yang luar biasa.

Ini hari yang sulit bagiku. Kami coba bertahan dengan ban, coba menemukan sesuatu yang lebih baik dan itu benar, aku makin konstan. Kenyataannya adalah saya masih menderita dengan itu (ban belakang) di hari yang panas. Saya tak mampu mengulangi laptime di angka 1 menit 53, 8 detikan yang aku catatkan minggu lalu. Kami harus menemukan solusi untuk tampil lebih cepat karena kleuar dari Q2 sangatlah menyulitkan,” tutur pembalap berusia 42 tahun tersebut.

“Saya mampu tampil cepat di sektor satu dan sektor setelahnya. Namun di sektor tiga saya sangat menderita. Terutama saat berbelok ke kiri. Saya sangat menderita dengan ban belakang. Saya katakan akan sulit masuk langsung ke Q2 saat FP3, namun saya akan fokus pada race pace. Saya konstan tapi tak cukup cepat,” tambahnya.

Dibanding pekan lalu Rossi mengaku lebih tak bermasalah. Tapi lagi-lagi itu belum cukup.

“Pekan lalu di FP2 saya mampu tampil cepat meskipun akhirnya melambat. Pekan ini saya mengalami lebih sedikit masalah dan mampu pertahankan waktu yang konstan. Tapi saya lebih lambat. Kita akan mencari solusi dan lihat apa yang akan terjadi”, tutup pembalap yang huni posisi 14 di FP2 Qatar itu.

Duh kok miris ya… Rossi sepertinya tak cocok CLBK dengan Michelin. Sejak kembalinya ban Perancis itu Vale selalu keluhkan masalah yang sama. Kehilangan traksi ban belakang. Masih ingat aksi sangar Rossi tahun 2015 silam? Saat harus alami clash dengan Marquez dan terpaut 4 poin saja di akhir klasemen dengan sang juara dunia? Yaps, saat itu doi pakai Bridgestone.

So, yaweslah, kita nikmati saja balapannya dan tunggu siapa yang beruntung besok malam. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.