Quartararo Juara MotoGP Doha, Jorge Martin Luar Biasa, Rossi Nganu!

Diposting pada

Motomazine.com – Balap MotoGP Qatar baru saja berlangsung dengan sengit. Berbeda dari balap Losail putaran satu kemarin, balapan putaran kedua atau yang disebut sebagai MotoGP Doha kali ini pertontonkan balapan yang lebih kompetitif. Yaps, pembalap yang masuk dalam barisan 10 besar terpisah jarak kurang dari 2 detikan saja. Dan hasilnya, Yamaha kembali kukuhkan bahwa mereka memang kuat hadapi aspal berdebunya Losail, kecuali 46.

Quartararo juara MotoGP Doha, Jorge Martin Luar Biasa

Jalannya balap MotoGP Doha kali ini tergolong menarik. Sebab hampir semua pembalap berada pada level yang sangat tinggi. Mereka sangat bersemangat meraih juara. Terlebih bagi Maverick Vinales yang telah menang pekan lalu.

Namun kali ini dewi fortuna memilih pemenang yang berbeda. Masih berasal dari tim Monster Energy Yamaha, sekarang giliran Fabio Quartararo yang ambil bagian sebagai juara bersama YZR-M1 nya. Quartararo yang tak tampil over agresif akhirnya mampu menyodok ke barisan depan dan bahkan memimpin lomba dengan gap yang lumayan dari Johann Zarco yang finish posisi dua.

Prestasi gemilang juga dipertontonkan oleh rookie Jorge Martin. Pembalap Pramac Ducati tersebut mampu raih podium perdana di kelas tertinggi yakni podium 3. Sebelumnya Martin justru berhasil membuat senior-seniornya melongo sebab doi mampu tampil sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Yang sedikit mengecewakan tentu saja pembalap Yamaha Petronas Valentino Rossi. Hingga race tadi Rosssi masih belum bisa temukan solusi terhadap M1 tunggangannya. Terpuruk saat jalani sesi kualifikasi (posisi 21), Rossi harus kembali menelan pil pahit selama balapan karena hanya finish posisi 16. Pun dengan rekan setimnya, Franco Morbidelli yang hanya selesai di urutan 12.

Balap GP Doha kali ini juga diwarnai dengan insiden ‘senggol sikut’ antara Jack Miller (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki). Keduanya terlibat senggolan di pertengahan balap saat hendak masuk trek lurus start. Entah apa yang terjadi sebenarnya, namun insiden ini sudah masuk investigasi oleh tim race direction.

insdien senggolan antara Mir dan Miller (GP Doha)

So, selamat untuk Fabio Quartararo dan juga Jorg Martin. Tak terlepas juga tim Pramac yang kedua pembalapnya naik podium, terutama Johann Zarco yang juga menjadi pimpinan sementara klasemen pembalap MotoGP dengan poin 40 angka. (mmz)

hasil lengkap GP Doha (Qatar 2)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.