Rekap Championship Sementara pasca GP Doha, Zarco Memimpin disusul Fabio

Diposting pada

Motomazine.com – Pasca MotoGP Doha pembalap tim satelit Ducati Pramac, Johann Zarco berhasil puncaki klasemen dengan raihan total 40 poin. Pembalap berpaspor Perancis tersebut unggul tipis atas rekan senegaranya yang memperkuat tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Keduanya kini hanya terpisah 4 poin saja, termasuk rekan setim Fabio Maverick Vinales yang torehkan poin sama dengan Quartararo.

Rekap Championship sementara pasca GP Doha

Jalannya balap MotoGP Doha berlangsung sangat ketat. Pasalnya 10 pembalap terdepan bersaing ketat perebutkan podium. Mereka bahkan hanya terpaut gap sekitar 2 detikan saja. Luar biasa loh…

Fabio Quartararo yang tampil kalem tetiba berubah menjadi sosok agresif nan tak terbendung. Pelan tapi pasti, jelang 4 lap sisa balapan, pembalap bernomor 20 ini terus menyodok ke depan dan mengambil alih pimpinan lomba dari sang rookie Jorge Martin.

Seperti menemukan angin tersendiri bahkan Fabio terus melebarkan jarak dengan Zarco di posisi dua hingga dirinya melenggang bebas menjejak garis finsish.

Prestasi luar biasa juga dipertontonkan oleh dua pembalap Pramac Ducati. Jorge Martin yang tercatat sebagai rookie mampu tampil gemilang dengan menyabet pole position, memimpin hingga 18 lap balapan untuk kemudian amankan posisi tiga.

Yang tak kalah mengejutkan adalah prestasi Johann Zarco. Pembalap bernomor 5 ini tersu tampilkan aksi konsisten bareng Desmosedici GP21 tunggangannya. Finish dua kali ini kukuhkan Zarco sebagai pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP karena pekan kemarin Johann juga finish posisi dua.

Posisi paling dekat dengan tiga pembalap penguasa klasemen adalah Francesco Bagnaia. Pembalap pabrikan Ducati ini terpaut 14 angka atas Zarco. Pembalap Italia yang sekaligus murid di VR46 Academy tersebut tampil cukup apik di Qatar pekan lalu, meski harus sedikit jeblok di Qatar 2 ini.

hasil lengkap GP Doha (Qatar 2)

Pembalap Suzuki Alex Rins dan Joan Mir berada di posisi lima dan enam dengan masing-masing perolehan angka 23 poin untuk Rins dan 22 poin untuk Mir.

Jorge Martin yang baru saja kejutkan publik MotoGP mengisi posisi tujuh klasemen pembalap dengan torehan 17 poin. Di belakangnya menyusul kemudian pembalap Aprilia Aleix Espargaro yang berhasil kumpulkan 15 poin.

Duo pabrikan KTM ada di posisi12 dan 16. Sementara duo Petronas Yamaha, Rossi dan Morbidelli yang tampil tak maksimal di dua GP Losail hanya mengisi posisi 14 dan 15 dengan hasil poin yang sama, 4 biji saja.

rekap championship motoGP Doha

Last, dua pekan nanti (18/4) balap MotoGP akan bertandang ke sirkuit Portimao. Sirkuit Eropa ini. Biasanya pembalap-pembalap yang moncer di Qatar akan sedikit kesulitan di sirkuit Portugal ini. Jadi tinggal tunggu saja. Apakah pembalap-pembalap muda yang menang?Atau justru pembalap tua yang kemungkinan mendapat jatah ban ghoib! eh… (mmz)Β  Β  Β  Β 

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.