5 Keunggulan Yamaha NMAX yang membuatnya tetap MAXImal

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha NMAX 155 VVA menjadi salah satu skutik dambaan banyak biker tanah air. Bagaimana tidak, motor dengan bodi paling OOT di awal kemunculannya ini justru menjadi trendsetter sehingga banyak pabrikan lain yang akhirya berani dan terjun juga di kelas ini. Nah yang terbaru nih, hadir juga pesaing NMAX yang membawa banyak fitur unggulan termasuk kubikasi yang lebih besar dari NMAX. Namun begitu, pihak Yamaha sendiri masih pede dengan NMAX nya. Nah rasa Pede ini ternyata muncul dari 5 keunggulan NMAX yang membuatnya tampil tetap MAXImal.

Adapun 5 keunggulan Yamaha NMAX 155 VVA itu antara lain adalah:

Pertama fitur Variable Valve Actuation atau yang disingkat VVA. Fitur ini nyatanya mampu berikan respon agresif pada NMAX saat akselerasi namun mampu berikan range power mumpuni juga saat kecepatan maksimal. Fitur VVA ini juga yang berikan nafas panjang untuk si New NMAX 155 VVA sendiri. Mmz yang sudah nyobain si New NMAX memang merasakan torsi yang sedikit turun dibanding NMAX versi lawas. Namun power atasnya si New NMAX jauh lebih nampol.

Kedua rem ABS dual channel. Yaps, All New NMAX 155 VVA hadir dalam 3 varian yakni standart, Connected Non-ABS dan New NMAX ABS. Yamaha ternyata membekali rem ABS dua channel untuk NMAX versi paling tingginya ini. Jadi pengereman bisa lebih maksimal karena tak akan ada gejala ngunci pada rem depan maupun rem belakangnya. Dan ini membuat pengereman NMAX jadi lebih MAXImal.

Ketiga adalah fitur Y-Connect. Fitur penghubung motor dengan smartphone ini nyatanya berikan manfaat yang berguna banget buat rider NMAX. Mereka akan sangat mudah melakukan pengecekan kapan harus ganti oli, kapan harus servis, dan melakukan pengecekan kondisi motor hanya beralatkan gadget.

Keempat shockbreker yang bisa disetel sesuai keinginan pengguna. Yamaha NMAAX terbaru juga membawa fitur suspensi belakang dengan tabung. Rear sub tank suspension. Dan suspensi terbaru NMAX ini memang mampu berikan peredaman yang lebih MAXImal.

Kelima adalah tapak ban yang lebar. Yamaha NMAX masih pertahankan komposisi velg 13 inch depan dan belakang. Velg ini dibalut dengan karet bundar berukuran 110/70-13 depan dan 130/70-13 belakang. Dengan komposisi ban yang lebar tersbeut membuat NMAX lebih handal dan mudah saat dipakai untuk  taklukan kontur jalan yang menikung atau butuh selap selip yang andalkan kemampuan cengkeraman ban ke aspal.

Bapak William Saputra selaku manager promosi PT. STSJ pun ungkapkan kebanggannya terhadap New NMAX ini. “Hal yang paling utama dari semua ini adalah kenyamanan. Selain desain yang sporty All New NMAX memang disajikan dengan menawarkan kenyamanan yang maksimal. Jadi kami merasa bangga karena NMAX masih bisa bersanding dengan motor terbaru pesaingnya,” terangnya.

Hmmm… Menarik sih.. Saat ini belantika permotoran skutik gede tanah air memang sedang menghangat lantaran keharian dua motor satu kelas ini. Dengan posisinya yang berbeda merk wajar jika akhirnya biker Indonesia terpecah dalam dua kubu. Namun PT. STSJ sendiri masih Pede dengan penjualan NMAX-nya. Sebab sejak awal tahun 2021 lalu si NMAX sudah terjual sebanyak 10 ribu unit. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.