Honda New CB150R Facelift sudah di Ambang Pintu? Berikut Ubahannya

Diposting pada

Motomazine.com – Kembali mengulik produk terbaru Honda. Kali ini bisikan kuat berhembus dari motor sport 150cc Honda. Yaps, sampean pasti sudah bisa menduganya. New Honda CB150R. Karena kabarnya si New Honda CB150R ini sudah sangat saipa dilempar ke pasar. Istilahnya sudah di ambang pintu Sam. Tinggal buka pintu saja dan si produk pun menggelontor keluar.

Namun namanya Honda, pabrikan satu ini memang ketat banget dalam menjaga kerahasiaan produknya. Alih-alih test jalanan, test di sirkuit internal saja benar-benar dijaga ketat. Belum lagi status red zone yang mulai diberlakukan.

Bocoran New Honda CB150R facelift

Sekilas mengulik New Honda CB150R facelift, kita bisa mengambil sedikit clue dari sang fairing, New CBR150R. Motor sport fairing Honda itu baru sjaa mendapat sentuhan refreshment. Secara mesin dan sasis memang tak ada ubahan berarti. Namun untuk fairing dan fitur Honda CBR150R facelift tampil lebih gahar.

Bodi yang diusung mengambil desain langsung CBR250RR. Dari depan CBR150R facelift punya wajah yang sangat mirip dengan CBR250RR terutama komposisi headlamp LED dan juga DRL atau alisnya. Yang membedakan tentu saja bentuk fairing dan buritan. Meskpiun stoplamp pun sangat mirip dengan CBR250RR.

Back to CB150R facelift. Kabarnya motor naked 150cc Honda ini akan mendapat pembaruan pada sektor kaki-kaki. Terutama suspensi depan yang memakai model teleskopik terbalik aka upside down. Dengan hadirnya supsensi model seperti ini (estimasi 37 mm) maka otomatis triple clamp stang pun berubah. Bayangkan saja milik CBR150R terbaru.

 

 

 

Selain suspensi depan, body work juga alami ubahan. Disinyalir tangki akan memakai model kondom plastik layaknya New CBR150R. Wajar, pemakaian kondom plastik memang memudahkan pabrikan untuk mendesain bentuk tangki yang lebih maskulin. Toh kompetitor juga pakai. CBR250RRplus CBR150R terbaru pun memakainya.

Untuk mesin dan sasis, sepertinya masih akan tetap minim ubahan. Paling slipper clutch saja untuk memperlancar pengoperasian tuas kopling. Selebihnya kayak suspensi belakang, swingarm dan knalpot diprediksi masih akan sama dengan current gen.

Segitiga atas New CBR150R

Paling kalaupun ada terletak pada ubahan buritan untuk menyesuaikan dengan bodi depan termasuk tangki, shroud dan fender yang kini didesain lebih sporty.

So, kita tunggu saja kehadiran si New Honda CB150R facelift ini. Sebab kalau tidak meleset dari perkiraan kemungkinan sebelum lebaran ini sudah terbit. Kalaupun molor paling gak lama. Sebab menurut bocoran yang mengalir selang 6 bulan setelah New CB150R facelift hadir bakal ada lagi produk sport Honda yang kodenya sangat mirip sama K15P. Nah loh, produk apa lagi kira-kira? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.