Serunya Ngabuburide bareng MPM Honda Jatim nunggang New PCX160

Diposting pada

Motomazine.com – Minggu, 25 April 2021 PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Surabaya yang berlokasikan di Simpang Dukuh kembali menggelar event bertajuk All New PCX160 Ultimate Ride dimana peserta melakukan riding challenge ke beberapa lokasi ikonik di kota Surabaya sambil ngabuburide menggunakan all New PCX160. Acara ini menggandeng berbagai kalangan seperti temen-temen MPM sendiri, blogger, influencer dan media. Tujuan event kali ini selain makin mantapkan promosi PCX160 ke khalayak Surabaya, juga sebagai momen pamerkan spot-spot menarik yang bisa sampean kunjungi saat bertandang ke kota pahlawan ini.

All New PCX160 Ultimate Ride kali ini mengambil start dari dealer MPM Simpang Dukuh. Peserta dibagi menjadi dua bagian yakni grup 1 dan grup 2. Grup 1 bergerak ke arah selatan sementara grup 2 bergerak ke utara.

Baca juga:

Hasil Konsumsi BBM Honda PCX160 di Tangan Mmz

MMz sendiri masuk ke grup 1 bareng temen influencer, media dan juga penghobi otomotif. Kita menyusuri jalanan Surabaya yang semakin ramai dengan lalu lintas para pemburu takjil. Yaps, start pukul 15.30 sore membuat rombongan harus sedikit berjibaku dengan ramainya jalanan sekitaran Surabaya.

Tujuan pertama rombongan kami adalah Taman Bungkul. Di sana kami sempat berfoto mengabadikan betapa bersih taman yang kini menjadi idola warga Surabaya tersebut.

Selesai berfoto ria di Taman Bungkul, pasukan pun merapat ke Masjid Al-Akbar Surabaya. Luar biasa, sebab semakin sore, kendaraan yang hendak berkunjung ke Masjid Agung ini luar biasa membludak.

Nah, di sinilah kehandalan PCX160 diuji. Sepeda motor skutik dengan bodi lumayan gede ini dipaksa selap-selip taklukkan macetnya Surabaya sore itu. Dan hasilnya, ajib. Torsi dari PCX160 nyata mampu menjawab kebutuhan kita saat harus berakselerasi. Rem model CBS yang dicangkokkan pun sangat bisa memberikan kebutuhan pengereman yang kita inginkan. Untuk stop and go pokoknya mantablah si PCX160 ini.

Selain itu bobot PCX160 ternyata juga enteng banget saat dipakai meliuk-liuk di macetnya perkotaan. Kombinasi antara sasis baru, suspensi dan velg belangnya berhasil suguhkan handling jempolan. Nih motor walaupun gede tapi feelnya light, enteng dan mudah banget dipakai nekak-nekuk. Bahkan hal ini diakui sendiri oleh 2 wanita influencer yang ikut dalam rombongan.

Baca juga: 

Begini Atasi Tutup Tangki Bensin Honda PCX160 yang susah dibuka

Adalah Hera, gadis Surabaya dengan pengikut Instagram mencapai belasan ribu follower yang berikan testimoninya, “Si PCX160 ini enak banget. Meski bodinya gede, tapi buat perempuan seperti saya ternyata enteng banget. Tenaganya enak banget, enteng dan lincah. Worthed banget lah pokoknya si PCX160 ini,” ujarnya kepada motomazine.

Seiya sekata dengan Hera, adalah Soya. Wanita Surabaya ini bahkan merupakan seorang trabaser. Yang suka nrabas dengan CRF150. “PCX160 dibandingkan versi lawas dia lebih nampol tenaganya. Untuk suspensinya juga enak. Pas banget dipakai di perkotaan. Pokoknya buat para wanita gak usah ragu kalau pengen beli PCX160, motornya enak banget soalnya,” tuturnya.

Yaps, sebuah testimoni asli dari konsumen yang telah merasakan langsung sensasi berkendara Honda PCX160. Dan terbukti, PCX160 memang mampu berikan sensasi berkendara enteng dan nyaman bahkan dengan kondisi lalu lintas kota Surabaya yang hiruk pikuk karena hendak berburu takjil.

Selesai foto-foto di masjid Al-Akbar, rombongan kemudian melipir ke rumah makan Sei Sapiku. Di sana kita bertemu dengan rombongan 2 untuk buka bersama. Selesai buka bersama rombongan kemudian gas balik ke MPM Simpangg untuk sayonara.

Baca juga:

Kuatkan Penetrasi MPM Reyog Gelar Photo Contest PCX160

Last, kesimpulan untuk event All New PCX160 Ultimate Ride sore kemarin adalah seru, sukses dan nyata membuat banyak mata biker lain berfokus ke rombongan kami. Nice job buat MPM yang terus lakukan penetrasi demi penjualan PCX160 yang lebih mantab lagi. Targetnya MPM gak main-main nih kayaknya. (mmz)

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Serunya Ngabuburide bareng MPM Honda Jatim nunggang New PCX160

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini