Sky VR46 Team dapat Suntikan Sponsor dari Sultan Arab. Bakal Panjang ini

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar terbaru datang dari tim besutan Valentino Rossi. Adalah Sky VR46 yang dikabarkan telah membuat kesepakatan dan mendapat suntikan sponsor dari sultan Arab. Kalau sudah begini bisa dipastikan kelangsungan tim Sky VR46 bakalan panjang. Entah di MotoGP ataupun di kelas Moto2.

Adalah Tanal Entertainment Sport & Media yang jadi sponsor terbaru Tim VR46. Ini merupakan perusahaan asal Arab Saudi yang dimilik oleh Abdulaziz bin Abdullah Al-Saud. Selain pengusaha, dia masih merupakan keluarga kerajaan Arab Saudi.

Baca juga:

Penggabungan Ducati dan VR46 sudah di Depan Mata?

Diyakini angka kontrak antara VR46 dan sang Sultan  sangat besar. Tanal Entertainment Sport & Media menggandeng Sky Racing Team VR46 dalam rangka mengampanyekan program Saudi Vision 2030. Bayangkan, target mereka tahun 2030 dan proyek dimulai setidaknya mulai 2022 mendatang.

Itu merupakan proyek besar kerajaan Arab Saudi yang meliputi beragam bidang kehidupan seperti kesehatan, pendidikan, hiburan, dan wisata. Proyek ini menjadi bagian dari upaya Arab Saudi terlepas dari ketergantungan pada minyak bumi untuk menghidupi negaranya dengan beralih ke bisnis-bisnis lain.

Adapun Sky VR46 kemudian diwajibkan melalukan promosi pada dua produk yang sebenarnya sudah cukup dikenal di dunia motorsport. Yang pertama adalah KSA New Cities dan yang kedua merupakan sebuah holding company antara perusahaan Arab Saudi dengan Korea Selatan bernama MAIC Technologies.

Baca juga:

Meski Jatuh Rossi makin Pede untuk Balapan Mendatang. Lah?

Alasan kenapa sultan Arab memilih Valentino Rossi sudah sangat jelas. Siapa lagi pembalap MotoGP yang mampu dengungkan kekuatan sponsor sekuat Valentino Rossi. Bahkan Rossi yang saat ini masih terpuruk di tim Yamaha Petronas tetap memperoleh dukungan dan banyak perhatian dari para penikmat balap MotoGP. Wes bakalan panjang nih kiprah VR46 Academy di ajang balap terakbar sejagad ini. Dan diperkirakan VR46 masih tetap bareng Ducati dengan pertahankan Luca Marini dan Enea Bastianini. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.