Isi Ramadhan, Yamaha Jatim berbagi Kasih dengan Anak Yatim Piatu

Diposting pada

 

Motomazine.com – Dalam rangka mengisi Ramadhan 1442 H, PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer Yamaha Jatim menggalangkan program berbagi kasih bersama anak yatim piatu sejak tanggal 26 April sampai 30 April 2021.

Yamaha Jatim Berbagi Kasih diselenggarakan di Surabaya sebanyak 142 panti asuhan dengan 6500 total anak, Malang di 33 panti asuhan dengan total 1500 anak, Jember di 34 panti asuhan dengan total 1500 anak. Jumlah peserta Yamaha Jatim Berbagi Kasih adalah 9500 anak.

Baca juga:

Yamaha Jatim bikin Baper, Beli Motor baru DP 0 Rupiah

Aktivitas ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya kepada anak yatim piatu supaya mereka bahagia dalam menyambut bulan ramadhan sekaligus menyongsong idul fitri, seperti yang diungkapkan oleh Bapak William Saputra selaku Manajer Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim.

Bapak Mudrik Prastianto selaku koordinator Yamaha Jatim Berbagi Kasih mengatakan, “Melihat ribuan anak yatim piatu bahagia menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, Yamaha Jatim memberikan paket rice box beserta air minum dan santunan berupa zakat maal.

Yamaha Jatim mengerahkan 31 tim yang terdiri dari karyawan PT. STSJ untuk membagikan santunan dengan mendatangi yayasan panti asuhan yang sudah terdaftar. Sekaligus bertujuan untuk silaturahmi ke masing-masing panti sambil melihat kondisi panti secara langsung. Aktivitas ini berlangsung mulai pukul 15.00 sampai 17.30 WIB setiap harinya.

Disamping itu, Yamaha Jatim juga memberikan donasi rutin/tetap setiap sebulan sekali, kepada 137 panti di seluruh area surabaya, malang dan jember.” Terang Pak Mudrik.

Yamaha Jatim Berbagi Kasih tahun ini merupakan kali kedua turun langsung ke panti. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan berbagi kasih dikumpulkan dalam satu lokasi yang menghadirkan hingga 7000 anak panti.

Kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2008, dan pada tahun 2014, sebelum pandemi, juga pernah mendapat rekor muri dengan kategori pemberi santunan dan alat sholat terbanyak kepada anak yatim piatu” kata Pak Mudrik.

Anak-anak ini sangat senang dengan kehadiran Yamaha. Hal yang paling disayangkan adalah saat mereka tidak bisa hadir di satu tempat seperti sedia kala karena pandemi. Menurut Mudrik, anak yatim piatu yang notabennya anak SD dan SMP ini lebih senang diundang di lokasi tertentu, karena disana akan ada beragam pertunjukan hiburan salah satunya seperti sulap dan barongsai.

Meskipun begitu, Berbagi Kasih edisi kali ini mereka tetap senang karena sudah dijenguk dan diajak bermain. Terlihat mereka sangat bahagia dan senang. Harapannya pandemi lekas berlalu dan tahun depan bisa berkumpul lagi bersama” tandasnya.

Baca juga:

Makin Agresif Yamaha Segarkan Tampilan MT-15 Model 2021

Lagi-lagi Yamaha Jatim buktikan kepedulian mereka dengan salurkan bantuan dan berbagi dengan seksama. Kali ini, di Ramadhan yang istimewa ini Yamaha Jatim dalam hal ini STSJ telah salurkan bantuan ke anak yatim piatu di Surabaya dan Malang. Josss… Lanjutkan! (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

  1. Ping-balik: Isi Ramadhan, Yamaha Jatim berbagi Kasih dengan Anak Yatim Piatu | Jatimotoblog

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini