Modifikasi Yamaha XMAX ala 2021 Plus Part Hedon

Diposting pada

Motomazine.com – Selamat pagi sam, semoga kesehatan dan limpahan rezeki senantiasa menaungi kita. Yaps pagi ini mmz mau ngasih artikel modifikasi yang bisa sampean pakai sebagai referensi untuk mendandani tunggangan. Tak tanggung-tanggung, modifikasi ini menyasar pada Yamaha XMAX 250ย  yang didandani ala XMAX Model 2021 dengan beberapa sentuhan part hedon.

Adalah om Edwin Ferianto yang membagikan hasil modifikasi Yamaha XMAX tunggangannya ke grup FB XMAX Indonesia.

Baca juga:

Yamaha XMAX Facelift Fitur Y-Connect Meluncur Tahun Depan?

Kalau sampean perhatikan sekilas, nyaris tak ada ubahan yang mencolok pada tubuh skutik Yamaha berkubikasi seperempat liter ini. Namun begitu kita pelototin dengan seksama, hmmm… barulah part-part hedon yang nempel terlihat jelas.

Yang paling kentara tentu saja bagian kaki-kaki. Velg masih pakai bawaan namun berbalut ban Pirelli Diablo Scooter. Kalau gak salah satu set ban untuk XMAX bisa nembus harga 2,5 jutaan rupiah.

Beralih ke suspensi, Yamaha XMAX 250 besutan om Edwin ini sudah memakai suspensi Ohlins untuk shock belakang. sementara fork depan Om Edwin mempercayakan ke limbah moge yakni milik Honda CBR600.

Beralih ke bagian pembuangan, knalpot asli dilengserkan untuk berganti dengan Termignoni. Saya curiganya ini jerohan juga sudah alami upgrade performa. Melihat dari box filternya yang diganti part aftermarket (Velsoscope) dengan hisapan udara yang lebih maksimal. Dan benar saja, Om Edwin ternyata juga sudah melakukan ugrade pada CVT dengan setelan touring.

Untuk maksimalkan pengereman, piringan cakram depan juga sudah diganti merk Brembo lengkap dengan kaliper monobloknya.

Sebagai sentuhan akhir, sekujur tubuh Yamaha XMAX 250 ini dilabur warna abu-abuย  terang berpadukan velg berwarna biru. Persis kayak Yamaha XMAX lansiran 2021. Jok standar juga dilengserkan berganti dengan jok modifikasi yang bertujuan mengejar kenyamanan.

Baca juga:

Yamaha XMAX si Perusak Rasa.

 

Tidak disebutkan secara pasti angka yang yang harus dikeluarkan untuk dandani si XMAX hingga jadi guanteng begini. Tapi melihat dari part-part yang nempel, termasuk suspensi depan model upside down, bisa jadi si empunya harus merogoh kocek hingga 80 jutaan rupiah. Ingat, suspensi depan XMAX selayaknya motor sport, bukan seperti motor bebek atau skutik pada umumnya. Semoga menginspirasi. (mmz)

Berikut Spesifikasi Modifikasi Yamaha XMAX 250 Om Edwin:

Disc Brake Brembo
Kaliper Depan Brembo m4 Pitch 108 mm
Kaliper Belakang Brembo 2p big logo
Selang Rem Hel
Master Rem Brembo rcs17 dan Brembo rcs14
Ban Pirelli Diablo Rosso Scooter
Suspensi Depan USD CBR600
Suspesni Belakang Ohlins
Jok Comfort
Wind Shield Yamaha Sport
Tail Tidy XMAX Original
Knalpot Termignoni
Box Filter Veloscope Carbon Kevlar

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Modifikasi Yamaha XMAX ala 2021 Plus Part Hedon

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini