Bocor: Inikah New Honda Vario160?

Diposting pada

Motomazine.com – Via blog negara sebelah yang awalnya disadur Kang Haji TMCBlog, kita akhirnya mendapati gambaran akan seperti apa bentukan New Honda Vario160 nanti. Anggap saja begitu karena sejauh ini Honda memang belum membuka selubung si Vario160. Dan karena All New CB150R sudah meluncur duluan kiranya Vario160 akan sedikit dijeda peluncurannya. Tapi di Vietnam, gambarnya sudah muncul, dan semoga benar adanya inilah All New Honda Vario160.

Dari gambar terlampir sekilas kita bisa melihat secara desain Honda tak banyak lakukan ubahan. Feel dari depan ke belakang masih sangat memancarkan aura Vario150. Terutama batok stang yang terkesan merunduk, sayap yang gede, dan cover belakang yang masih sangat senada dengan Vario150 saat ini.

Baca juga:

Tips Hadapi Jalan Rusak ala Expert, Simak Skuy

Bisa dibilang kalau dari samping tak banyak ubahan. Namun ubahan major justru terlihat dari depan.

Silahkan sampean perhatikan sendiri. Lampu utama terlihat lebih gede dengan pencahayaan LED Proyektor. Wihh…Udah kayak mobil mewah keluaran terbaru saja.

Tak hanya itu, hadir juga alis atau DRL di atas lampu utama menyambung hingga ke bawah. Kesannya hampir mengcover lampu utamanya sendiri.

Yang cukup menarik lagi adalah posisi lampu sein depan. Pada gambar terlampir sein depan yang semula ada di atas headlamp beralih ke tebeng. Terpikir Aerox? Sama, saya juga.

Kemudian hadir juga lubang pada dasi. Ini bukan air ram, melainkan lubang klakson (cmiiw). Untuk area belakang tidak ada ubhaan berarti. Lampu belakang bentuknya masih sama, termasuk sein ala motor sport dan spakbor yang lumayan gede.

Kaki-kaki juga gak banyak  berubah. Masih tetap dengan velg palang Y dengan lubang cakram baru. Selebihnya seperti ukuran ban sepertinya juga masih sama dengan Vario150. Cuman kaliper single pistonnya sekarang berkelir merah. Gak yakin juga sih nanti kalau beneran masuk Indonesia warnanya bakalan merah juga.

Baca juga:

Honda Winner X SE 2020. Seandainya Supra GTR Begini Adanya

So, kita tunggu saja apakah benar gambar terlampir ini adalah All New Honda Vario160. Sebab berkaca dari Winner X kemarin yang ternyata berubah total saat masuk ke sini dan bernama Supra GTR.

Lha kalau hal ini terulang kan perih. Vietnam dapat versi kerennya, Indonesia dapat versi ganti sein doang. Wkwkwk… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.