Muncul Teaser R Series Yamaha. Inikah R25 CP2?

Diposting pada

Motomazine.com – Pagi ini sebuah notifikasi masuk ke redaksi motomazine. Adalah sebuah video berasal dari kanal Youtube yang menggambarkan tampak kamera depan, motor ngebut di sirkuit dan jalanan. Weleh, oppo meneh iki? usut punya usut, mencari berbagai sumber informasi dan pasang telinga dengan teliti, lho kok khas mesin 2 silinder dengan konfigurasi crossplane. Hmmm.. Inikah Yamaha R25 CP2?

Adalah Yamaha Eropa yang nge-share video ini. Pas nih motor ngebut di sirkuit cuman terdengar backsound yang menggugah hasrat untuk lebih kepo lagi. Dan ternyata benar, di akhir video terdengar jelas raungan mesin yang sama sekali bukan 4 silinder maupun 3 silinder. Suara ini khas mesin 2 silinder sam. Cuman kok dalem dan berat, wes R1 banget pokoknya. Duh.

Baca juga:

Ngebut di Parkiran Mall, emang situ D.K.?

Imajinasi dan kemampuan analisis pun dibawa kesana kemari. Pertama imajinasi lliar tentu saja langsung mengarah ke Yamaha R25 CP2. Karena sejauh ini bocoran tentang R25 CP2 kayaknya kok banyak peminatnya. Namun di sisi lain, kayaknya jejak update R25 sendiri masih sangat suram. Dengan ilmu lampah lumpuhnya lek IWB pun kayaknya susah. Hahaha…

Belum lagi bocoran tentang R7 yang mmz tulis di sini. Kenapa kita berbicara R-series? Karena video tersebut memang pertontonkan logo R-series.

Gambar rekaan Yamaha R7

Untuk waktu peluncuran masih belum jelas kapan. Yang pasti soon alias segera. Bisa 2 atau 3 bulan atau malah dalam bulan ini.

Sekilas bocoran Yamaha R7 adalah versi fairing dari Yamaha MT-07. Mesinnya pakai mesin 2-silinder milik MT-07. Ini semacam strategi bertahannya Yamaha setelah R6  dinyatakan suntik mati. Duh eman banget sebenarnya. Guanteng banget je.

Baca juga:

Hot Spyshot: Wajah R25 Facelift yang tak Seperti New R6. Tolong jangan Menghakimi Dulu!

Tapi yasudahlah, itulah life cycle sebuah produk. Bisa dihidupkan dan dimatikan begitu saja. Jadi menurut sampean akan seperti apa bentukan motor Yamaha yang barusan rilis teasernya ini. Apakah R25 atau R7? Atau malah R2? Videonya ada di yuotube, silahkan cari sam. Daripada nanti saya nge-backlink no follow. Hehehe (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.