Quartararo Juara MotoGP Mugello 2021. Marquez Dlosor, Rossi Sepuluh

Diposting pada

Motomazine.com – Balap MotoGP seri Mugello baru saja usai digelar. Dan hasilnya pembalap Perancis fabio Quartararo yang keluar sebagai juara. Kemenangan Quartararo ini sekaligus menjadi obat untuk Yamaha yang terakhir menang di sini saat masih memakai paduka Lorenzo (2016). Kemenangan ini juga menjadi kado manis untuk Fabio setelah operasi arm pump yang ia derita sehingga menggagalkan ambisinya puncaki GP Jerez lalu.

Pembalap tuan rumah yang sangat diunggulkan, Pecco Bagnaia alami nasib buruk. Doi terhempas dari Ducati GP21 tunggangannya. Alhasil Ducati tak mendapatkan podium hari ini. Sebab Jack Miller dan Johann Zarco juga tak mampu tampil cemerlang. Zarco justru harus mendapat investigasi ulang karena insidennya dengan Bastianini jelang race mulai.

Baca juga:

Rossi: Kamu pikir ini Mugello Terakhirku?

Si helm sapi, Valentino Rossi juga tak mampu berbuat banyak. Memualai balapan dari posisi 19 bukanlah hal yang bagus buat The Doctor. Doi terlihat kesulitan di awal-awal race meskipun akhirnya mampu sudahi balapan di posisi 10.

Rekan setim Valentino Rossi, Morbidelli juga tak mampu tampil cemerlang akibat insiden yang terjadi pada Marc Marquez. Di awal lomba Marquez menyenggol Brad Binder (KTM). Tapi justru si baby alien yang jatuh di aspal. Di saat bersamaan datanglah Morbidelli dengan Yamaha-nya. Sangat beruntung sebab Franco begitu sigap untuk menghindar dan tak menabrak pembalap bernomor 93 tersebut.

Angkat topi untuk Suzuki hari ini. Performa Joan Mir (posisi 2) dan Alex Rins sangatlah luar biasa. Meski akhirnya Rins terjatuh namun setidaknya doi sudah pertontonkan betapa GSX-RR sekarang adalah motor yang tangguh dan bisa diajak mengancam kejuaraan.

Oliveira (KTM) yang sebenarnya finish selangkah didepan Mir harus mendapatkan hukuman turun satu posisi karena menginjak area hijau (track limit) di lap terakhir.

Baca juga:

Wajib Tahu, 22 Poin Perawatan Motor Yamaha yang lelah Usai Lebaran

Last, selamat untuk Fabio dan Yamaha karena Vinales juga kurang bagus hari ini.

Berikut hasil race MotoGP Mugello 2021  

1 Quartararo 
2 Mir 
3 Oliveira 
4 Zarco
5 Binder
6 Miller
7 A. Espargaró
8 Maverick
9 Petrucci
10 Rossi
11 Lecuona
12 Pol Espargaro
13 Pirro
14 A. Márquez

Dengan hasil ini Quartararo semakin kokoh di puncak klasemen dengan 100 poin. Senyum-senyum nih Yamaha. Ternyata saya gak salah pilih..  (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.