Yamaha MX King sabet Award Motor Bebek Terbaik 2021

Diposting pada

Motomazine.com – Si bebek kencang Yamaha MX King kembali sabet award sebagai speda motor bebek terbaik tahun 2021. Penghargaan ini sekaligus kukuhkan prestasi yang MX King raih sebagai motor bebek terbaik selama 3 tahun berturut-turut. Tak bisa dipungkiri, nih motor emang ganteng. Apalagi stoplampnya yang R25 banget. Ciamik asli.

Kesan sporty Yamaha MX King juga semakin kuat berkat adanya adu balap kelas nasional dan internasional. Selain Indoprix simak saja gelaran ARRC (asian Road Racing Championship). Di sana si MX King seringkali berjaya baik di tangan pembalap nasional-atau tim-tim negara tetangga. Tak ayal jika akhirnya banyak biker yang jatuh hati sama generasi terbaru Jupiter MX ini.

Motomazine sendiri juga menjadi salah satu penggunanya. Meksi jarang memakai karena musti switching dengan keponakan, namun MX King nyata mampu berikan hasrat kecepatan yang kita inginkan.

Baca juga:

Test Ride MX King 2020: Genangan Lama yang Hadir Kembali

Sekilas Yamaha MX King

Pada sektor dapur pacu, MX King 150 mengandalkan mesin Fuel Injection berkapasitas 150cc dengan 5 percepatan, berpendingin cairan serta teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang membuat mesin tiga kali lebih awet, kuat dan tahan lama.

Mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW/ 8,500 rpm dan torsi maksimum mencapai 13.8 Nm / 7,000 rpm sehingga membuatnya tidak hanya handal digunakan di jalan umum tetapi juga di lintasan balap sekalipun.

Untuk desain body, MX King 150 tetap mempertahankan gaya agresif dengan lekukan tajam yang menjadi ciri khasnya, desain tersebut cocok bagi mereka yang senang tampil lebih sporty, energik dan modern.

Beragam fitur unggulan yang mendukung aktivitas berkendara juga turut disematkan pada motor. Mulai dari lampu depan bergaya sporty yang sudah menggunakan teknologi LED sehingga menghasilkan pencahayaan menjadi lebih terang dan awet. Speedometer full digital dengan desain futuristik yang menyajikan beragam informasi terkait kondisi sepeda motor. Dilengkapi juga dengan fitur hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat.

Lalu penggunaan ban tubeless dengan ukuran besar yaitu 90/80-17 di bagian depan serta 120/70-17 di bagian belakang tidak hanya memberikan rasa berkendara yang lebih stabil namun turut membuat tampilan kaki-kaki motor menjadi terlihat gagah.

Baca juga:

Sangar, Siap Geser MX King dan Supra GTR, Power Bebek Super Malaysia ini Tembus 19,7 dk

So, tidak salah jika akhirnya Otomotif Award menjatuhkan mahkota kepada MX King sebagai motor bebek terbaik tahun 2021 ini. Sampean ada yang pakai? (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.