Prediksi Transfer Pembalap MotoGP sebelum Silly Season. Rossi Pensiun?

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran balap MotoGP akan segera memasuki silly season. Artinya pembalap akan rehat sejenak, biasanya 3 minggu sebelum memasuki paruh musim kedua. Nah, pada saat silly season inilah biasanya transfer pembalap untuk musim berikutnya terjadi. Yag paling hot tentu saja merebaknya rumor bakal pensiunnya Valentino Rossi. Kabar yang beredar luas bahkan ada yang menyebut kabar tersebut berasal dari orang terdekat Rossi. Bisa saja Uccio atau malah Francesca kekasih The Doctor. Dan berikut beberapa prediksi terkait masa depan pembalap MotoGP musim 2022.

Valentino Rossi Pensiun dan siapa penggantinya

Setelah  jalani musim 2021 yang kurang kompetitif banyak yang memperkirakan pembalap Petronas Yamaha ini akan memilih gantung helm pada akhir tahun nanti. Namun banyak pula yang memprediksi Rossi hanya akan tinggalkan Petronas saja. Bisa saja ia memilih membalap bersama timnya sendiri (Aramco VR46) atau hanya sekedar menjadi bos dan nonton balapan. “Kalau saya ingin datang lagi ke sini (Mugello) saya bisa datang kapan saja tahun depan untuk melihat balapannya,” (Vale).

Baca juga:

Rossi: Kamu pikir ini Mugello Terakhirku?

Pertanyaannya adalah, jika Rossi memilih pensiun atau mengakhiri hubungan dengan Petronas musim depan, siapakah yang akan  menggantikan kursinya?

Kembali lagi ke filosofi tim satelit Yamaha (Petronas SRT) yang ingin mencari pembalap muda jebolan Moto2 untuk digodog menjadi pembalap yang kuat, maka pilihan tentu merujuk pada pembalap Petronas Moto2 saat ini. Siapakah dia? Dia adalah Jake Dixon.

Kenapa? Selain masih berusia muda (25 tahun), Jake Dixon adalah pembalap berkebangsaan Inggris. Hubungannya dengan MotoGP? Jelas. Saat ini Dorna sedang mencari pengganti Cal Crutchlow. Akan sangat kurang lengkap jika tak ada pembalap Inggris dalamm grid MotoGP. Ealah, paspor Inggris doang bisa jadi pembalap MotoGP? Kita lihat saja.

Tech KTM

Kabar terbaru menyebut bahwa pemenang GP Italia, Remy Gardner telah mendapatkan kontrak naik ke kelas MotoGP bareng Tech 3 KTM. Belum jelas siapa yang akan dia gantikan. Yang pasti prestasi duo Tech KTM saat ini sangatlah jauh dari harapan. Baik Danilo Petrucci dan Iker Lecuona belum mampu tampil kompetitif.

Bisa saja salah satunya digantikan. Tetapi tidak menutup kemungkinan keduanya akan digantikan duo muda Moto2. Siapa lagi kalau bukan rekan setim Gardner, Raul Fernandez yang performanya tahun ini juga cukup menjanjikan.

Aramco VR46

Menarik melihat sepak terjang tim yang satu ini. Meski dikabarkan sudah sangat dekat dengan Ducati, namun kabar terbaru menyatakan lain. Mleset Om. yaps, Rossi dan VR46 team justru akan melekat bersama Aprilia. Pembalap utamanya? Andrea Dovisiozo. Pembalap keduanya belum jelas. Bisa saja Luca Marini atau bahkan Marco Bezecchi atau malah D’ Ginannantino. Pembalap Italia yang kini membalap bersama Federal Oil Moto2 tersebut juga digadang-gadang menjadi bidikan tim-tim MotoGP. Rossi sendiri? Jadi bosnya.

Nasib Luca Marini

Adik Valentino Rossi tersebut sejauh ini belum mampu tunjukkan performa terbaiknya. Hanya finish posisi 17 di Mugello membuat banyak orang berpikir ulang dengan kemampuan pembalap bernomor 10 tersebut. Meski tergolong rookie namun prestasinya masih kalah dengan rekan setimnya, Enea Bastianini.

Namun musim depan sepertinya ‘cakar’ VR46 akan tetap menempatkan dirinya di tim Ducati yang saat ini dibelanya.

Untuk tim-tim lain hingga saat ini belum ada kabar pastinya. Setidaknya sudah ada Brad Binder yang aman bareng KTM sampai 2024 termasuk Marc Marquez.

Baca juga:

Yamaha Rilis Axis Z, Skutik Unik yang Lampunya belum AHO

So, kita tunggu saja akan seperti apa transfer pembalap MotoGP musim 2022 nanti. Apakah prediksi di atas benar adanya? Karena gosip bisa saja berubah dalam waktu semalam. Ingat keputusan cepat Vale saat berpindah dari Honda ke Yamaha akhir 2003 silam? Seperti itulah kira-kira dinamika pembalap MotoGP sebenarnya. Ada yang setuju Rossi pensiun? (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.