Peduli Keselamatan, MPM Ngasih Edukasi Safety Riding kepada Pengendara Gojek Malang

Diposting pada

Motomazine.com –  Sebagai bentuk peduli keselamatan terhadap semua pengguna jalan dan lalu lintas, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mitra pengemudi ojek online gojek (11/06).

Kegiatan yang digelar di kantor Gojek di Jl. Laksamana Martadinata Kota Malang ini dilaksanakan atas inisiatif MPM Honda Jatim dan manajemen gojek sebagai bentuk komitmen dalam mendukung keselamatan berkendara, khususnya bagi para mitra gojek yang selama ini menjadi ujung tombak perusahaan dan diikuti oleh 30 pengemudi gojek.

Baca juga:

Nyobain GO-JEK di Surabaya. Jangan salah.. Ini yang Pertama buat MMz

Pada edukasi keselamatan berkendara ini mitra pengemudi gojek di Malang diperkenalkan dengan berbagai faktor yang mampu mendukung keselamatan berkendara di jalan raya dan juga tagline kampanye safety riding Honda yakni #Cari_Aman.

Mulai dari persiapan berkendara, postur berkendara, teknik dasar berkendara, hingga materi prediksi bahaya untuk ojek online beserta cara memprediksi bahaya yang terlihat dan tidak terlihat selama di perjalanan dan antisipasinya

Dalam bahasan mengenai persiapan berkendara, mitra pengemudi gojek diberikan pemahaman mengenai pentingnya perangkat keselamatan berkendara (riding gear).

Pemanasan dan peregangan otot juga penting untuk meningkatkan kemampuan reflek serta meminimalisir cedera, hingga pemeriksaan kondisi kendaraan.

Materi teknis dasar berkendara seperti teknik dalam berbelok (cornering), melakukan pengereman (braking), dan teknik menjaga keseimbangan (balancing) merupakan teknik yang wajib dikuasai oleh pengendara sepeda motor di sampaikan pada sesi praktek pada simulator berkendara dengan Honda Riding Trainer ( HRT) maupun praktek langsung dengan menggunakan motor Honda PCX160.

“Sehari-hari para pengemudi transportasi online ini menggunakan kendaraan roda dua dalam menjalankan aktifitasnya sebagai pengemudi ojol atau ojek online baik berkendara secara solo riding (sendirian) ataupun berboncengan dengan pengguna jasa mereka. Di saat-saat itulah bisa muncul resiko adanya kecelakaan lalu lintas yang berasal dari faktor internal ataupun eksternal. Harapannya, pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi mereka untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Tak kurang dari 300 pengemudi gojek diajarkan skill dasar keselamatan berkendara di jalan raya secara bergantian.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran para mitra pengemudi terhadap berkendara yang aman dengan memberikan edukasi safety riding bersama dengan Honda, karena keselamatan berkendara sangatlah penting karena hal tersebut akan membuat pengemudi dan konsumen juga merasa aman,” kata Yonathan selaku koordinator gojek.

Baca juga:

Mimpi Apa Bapak Gojek ini Semalam Sampai Bisa Bonceng Aura Kasih..???

Last, MPM Honda Jatim selalu berikan edukasi kepada semua pihak yang terlibat langsung dengan kegiatan berlalu lintas di jalan. Mulai dari siswa sekolah menengah atas, karyawan hingga kali ini pengendara Gojek yang memikul beban berat karena musti mengutamakan keselamatan penumpangnya. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.