Workshop Online Videografi dan Fotografi untuk Blogger bareng MPM

Diposting pada

Motomazine.com – PT. MPM Distributor Jatim kembali menggelar event bertajuk workshop fotografi dan videografi. Namun berbeda dengan kebiasaan event, acara kali ini dihelat di balik layar laptop dan handphone. Yaps, bertajuk daring, virtual atau apalah, workshop dengan meghadirkan narasumber terkemuka di jagad pers Jawa Timur ini tetap dihelat. Silaturahmi yang tak terputus lah fungsi utamanya, sekaligus menambah kasanah penggambilan gambar baik statis atau bergerak yang selalu menjadi makanan blogger dan vlogger.

Adalah Cak Eric Ireng yang hadir sebagai narasumber materi sore itu. Sabtu (12/06) kami bersua dengan divisi HC3 MPM yang memang selalu berurusan dengan kita. Acara disambut oleh bapak Satyo Prahnowo selaku Head Manager HC3 Division.

Baca juga:

Pertama Ketemu Forza 250 di GIIAS. Susah Bener Sam buat difoto!

Materi tentu saja semua yang berhubungan dengan fotografi dan videografi. Sejarah, teknik, kesulitan dan tetek bengeknya semua dibahas secara detail melalui question and answer. Beragam sekali pertanyaan muncul. Ya karena memang kita semua orangnya kepo.

sejarah kamera

Yang paling menjadi perhatian adalah cara pengambilan video agar tak banyak memakan ruang memori. Cukup menarik karena masing-masing kita punya pendapat berdasarkan experience pribadi. Tapi asik sih. Sedikit tips buat sampean yang seneng ngrekam-ngrekam adalah perbanyak master, pakai resolusi terbaik dan setel fps pada rate yang bagus. Tergantung device juga sih. Cuman kalau device gak mumpuni mending pertajam fps nya. Gitu aja.

Jadi intinya kalau dapat disimpulkan, yang namanya device untuk fotografi dan videografi tentu sangat berkaitan erat dengan budget. Yang membedakan kemudian adalah passion, ‘memotret dengan hati’ dan moment.

Nah ini yang paling penting. Satu quote dari om Eric yag sangat mengena adalah “Kamera yang paling bagus itu yang bisa motret momen bagus di saat yang tepat. Walaupun kamera dengan harga puluhan juta plus lensa ‘termos’ puluhan juta juga, kalau tuh kamera cuman diem di kamar meja, is nothing. Gak guna.” 

Baca juga:

Pertahankan Originalitas, Sabri Ganti Gearset Honda Genuine Parts

Dan memang benar. Jadi kembali lagi ke kita. Karena menurut mmz sendiri passion, momen, pencahayaan dan kepekaan terhadap objek adalah poin utama agar sebuah foto dan video itu bermakna. Karena “foto itu satu gambar beribu kata”. Semoga berguna (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Workshop Online Videografi dan Fotografi untuk Blogger bareng MPM

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini