Marc Marquez is Back, Juara GP Sachsenring. KTM Jempolan

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP seri Sachsenring Jerman baru saja usai. Hasilnya si SachsenKing, Marc Marquez kembali. Pembalap yang didera cedera setahun penuh ini berhasil menjejak podium pertama tanpa tersentuh oleh Miguel Oliveira. Patut diacungi jempol juga sih buat KTM yang menempatkan Miguel di posisi dua dan Binder di posisi empat.

Menarik juga akhirnya Fabio Quartararo berhasil tapaki podium. Pembalap yang kini memegang poin tertinggi di klasemen pembalap ini berhasil menjadi pembalap Yamaha terbaik dan rengkuh posisi tiga.

Melalui wawancara singkatnya di Parc Ferme Fabio menyebut cukup berjuang selama akhir pekan. Terbukti, tiga Yamaha lainnya memble semua. Mulai dari Rossi yang finish posisi 14 dan bahkan Vinales dan Morbidelli yang keteteran di posisi buncit. Entahlah apa yang terjadi dengan Yamaha.

Ducati gak begitu bagus hari ini. Jack Miller dan Zarco tak mampu berbicara banyak. Hanya Pecco yang punya race pace cukup bagus. Sayang pembalap bernomor 63 tersebut memulai balapan dari posisi belakang.

Yang cukup mengagumkan tentu saja kembalinya Marquez. Sirkuit Sachsenring yang berkarakter anti-clock membantu Marc melaju lebih cepat.

Doi merasa kesakitan saat harus membelok ke kanan. Terbukti pembalap Spanyol tersebut sempat melebar di tikungan pertama.

Namun begitu perjuangannya buahkan hasil. Oliveira yang sempat mendekat hingga gap 0,9 detikan saja langsung diprank dan melorot dengan gap 1,5 detikan.

Dan bisa dibilang ini adalah harinya Marc Marquez. Kondisi lintasan yang mau hujan membuat Marc sangat cocok. Doi sempat menjadi pembalap tercepat di FP1 GP Jerman dengan suhu serupa saat race kali ini.

Jadi sekali lagi selamat. Luar biasa suka ria yang tim Repsol Honda rasakan tadi. So, SachsenKing is back. Semoga di Assen nanti tetap bisa begitu. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Marc Marquez is Back, Juara GP Sachsenring. KTM Jempolan

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini