FP3 MotoGP Algarve, Pecco Kalahkan Fabio dengan Gap 0.001 detik saja

Diposting pada

Motomazine.com – Baru saja sesi free practice 3 (FP3) MotoGP Algarve usai dihelat, Dan hasilnya, persaingan ketatΒ  antara Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo masih terus berlanjut. Keduanya terus saling kuntit sejak FP1 dan FP2. Dan jika di FP1 dan FP2 Pecco kalah waktu atas Fabio, berbeda dengan hari ini. Pagi ini, di Algarve Bagnaia mampu ungguli juara dunia musim 2021 ini dengan gap cukup mencengangkan, 0.001 detik saja.

Bagnaia terlihat cukup nyaman dengan Ducati Desmosedici GP21 tunggangannya. Meski rekan setimnya, si Jack Miller terus menguntit pada posisi ketiga, dan di FP3 ini selesai di urutan ke-4, namun Pecco terlihat berbeda. Dia seperti di atas angin. Bukan angin di tikungan 8 yang membuat motor MotoGP bisa terbang dan ciptakan air time, bukan. Melainkan performa Bagnaia yang benar-benar berbeda berbanding dengan pembalap Ducati lainnya.

Begitupun dengan Quartararo. Sangat bertolak belakang dengan pembalap Yamaha lainnya, Fabio juga terlihat sangat nyaman dan cepat di atas YZR-M1 besutannya. Doi terlihat sangat cepat di i4. Entah, kalau diperhatikan gerak-gerik Fabio ini mengingatkan saya banget sama paduka Jorge Lorenzo.

Posisi tiga FP3 MotoGP Algarve hari ini diisi pembalap Suzuki, Joan Mir. Juara dunia musim 2020 ini sukes mewarnai tiga besar FP3 dengan 3 motor berbeda pabrikan. Mir sanggup torehkan waktu 1:39.227 detik atau lebihlambat 0.025 detik saja dari Bagnaia. Bagnaia sendiri catatkan laptime di angka 1:39.202 detik. Suangar asli laptime MotoGP masa iya, eh masa kini.

Posisi empat diisi pembalap Ducati asal Australia, Jack Miller disusul kemudian pembalap LCR Honda Alex Marquez dan Franco Morbidelli, rekan setim Fabio.

Yang nyari nama Marc Marquez, buat yang belum tahu nih, Marc absen di MotoGP Algarve akibat cedera yang ia alami saat berlatih motocross. Disinyalir pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mengalami gegarotak ringan. Kiprahnya di Algarve berganti ke pembalap tester Honda, Stefan Bradl. Bradl sendiri selesai di posisi 20 di belakang sang legenda, Valentino Rossi.

So, kita simak saja kelanjutan gelaran MotoGP seri Algarve. Setelah FP3 masih akan ada FP4 kemudian kualifikasi (1 dan 2) untuk menentukan posisi start pembalap esok. Semoga makin ramai. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini