Jelang Home Race Mugello Aprilia bakal Kedatangan Piranti Baru

Diposting pada

Motomazine.com – Akhir pekan ini ajang balap MotoGp akan bertandang ke sirkuit Mugello, Italia. Sirkuit ini, selain menjadi home race Ducati, juga sebagai balapan rumah untuk pabrikan Noale, Aprilia. Untuk itu, mereka menyambut Mugello dengan kembali mendatangkan part baru untuk Aprilia RS-GP22.

Adalah sang tester rider Lorenzo Savadori yang menyebutkan bahwa Masimo dan tim tengah menyipkan piranti baru tersebut. Cuma sampai kini masih belum jelas piranti apa yang Savadori maksud.

“Saatnya sudah tepat. Saya datang sebelum balapan, dan kami siap membawa banyak solusi, juga kita akan melihat piranti baru pada motor di Mugello,” tutur pembalap bernomor 32 tersebut.

Semua usaha yang Aprilia lakukan ini sangat wajar mengingat mereka tengah berada dalam kondisi terbaik. Aleix Espargaro sedang on fire dengan merebut satu kemenangan dan 3 podium beruntun. Aprilia RS-GP juga terlihat nyaman digeber di trek manapun. Belum lagi Aprila (tim) harus pintar-pintar memanfaatkan kesempatan sebelum tahun depan mereka benar-benar kehilangan konsesi.

Menjadikan GP22 sebagai penelitian dalam upaya penyempurnaan adalah usaha tepat.

“Hasil yang menakjubkan. Hasil kerja keras orang-orang di Noale dan hasil dari begitu banyak tes. Aleix Espargaro juga dalam kondisi terbaiknya. Dia berkendara dengan sangat keras. Tapi kamu juga akan melihat Vinales datang karena Aprilia bekerja untuk mereka berdua.” tambah Savadori.

Yaps, Aprilia saat ini menjadi bidikan banyak pembalap, dan bahkan tim. Kabar terbaru menyebut jika tim RNF besutan Dato Razali juga tertarik untuk lari ke Aprilia. Belum lagi nama-nama besar yang dikaitkan karena hingga saat ini Aleix Espargaro sendiri belum juga memperpanjang kontraknya dengan Aprilia. Ambil contoh manager Mir si Paco Sanchez yang juga sudah berbicara dengan manajemen Aprilia.

Saat ini Alex Espargaro berada di posisi dua klasemen pembalap MotoGP dengan beda 4 poin saja dari Fabio Quartararo di posisi pertama. Jika piranti baru yang Aprilia bawa nantinya mampu menambah kecepatan dan konsistensi RS-GP22 di semua sirkuit, wah ini… Bisa-bisa Aprilia juara dunia musim 2022. (mmz)*

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini