MotoGP Mugello: Rookie Di Giannantonio Pole, VR46 Pesta, Marc Kebakaran Motor

Diposting pada

Motomazine.com – Kualifikasi MotoGP Mugello berlangsung dalam kondisi yang membagongkan. Pasalnya pembalap harus turun ke lintasan yang baru saja diguyur hujan. Alih-alih menggebr motor dengan maksimal, mereka justru musti berhati-hati dan mengatur ritme agar tak terjerembab ke aspal dan gravel. Dan hasilnya, si rookie Fabio Di Giannantonio berhasil meraih pole position perdananya, diikuti dua pembalap Mooney VR46. Yaps, kubu VR46 berpesta namun tak dengan Marquez yang terjatuh hingga motornya terbakar.

Marquez dan Giannantonio adalah dua pembalap yang lolos Q1 ke Q2. Saat Q2 digelar, kondisi trek masih belum sepenuhnya kering. Namun begitu para pembalap sudah putuskan untuk memakai ban slick.

Dan nahasnya, Marc Marquez yang terlihat sedikit over Pede langsung terpental dari Honda RC213V model 2022 nya karena alami high side. Dari bahasa tubuhnya terlihat Marquez sudah siap menggeber motornya hingga membuat ban belakang kehilangan cengkeraman, hingga akhirnya kembali mencengkeram dan membuat doi terpental dari motornya. Beruntung Marc baik-baik saja. Hanya saja motornya sempat mengeluarkan api dan suspensi depan patah.

Performa luar biasa datang dari rookie Fabio Di Giannantonio. Pembalap Gresini Ducati asli Italia terlihat sudah nyaman sejak pertama keluar lintasan. Kecepatannya begitu konstan sehingga mampu amankan pole position. Ini adalah pole position perdna Diggia di eklas MotoGP.

Performa jemplan juga ditunjukkan rookie Mooney VR46, Marco Bezzecchi. Pembalap bernomor 72 tersebut meraih posisi dua kualifikasi setelah sempat menjadi pembalap teratas namun terungguli Diggia. Menyempurnakan kegirangan Valentino Rossi, di posisi tiga bercokol pembalap Mooney VR46 lainnya, Luca Marini.

Francesco Bagnaia menempati posisi lima. Pembalap bernomor 63 ini terlihat punya kecepatan. Namun sepertinya doi sengaja menyimpan kecepatannya untuk race esok.

So, selamat untuk tim Gresini Ducati dan pasukan Ducati sendiri yang telah mendominasi jalannya kaulifikasi kali ini. (mmz)*

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini