Fabio Pegang Kontrak Yamaha hingga 2024, Morbidelli?

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap anak emas Yamaha setelah hengkangnya Valentino Rossi, si Fabio Quartararo akhirnya sepakat memperpanjang kontrak. Pembalap berjuluk el Diablo ini akan tetap membela skuad Yamaha hingga 2024. Panjang cerita dan kisah hingga akhirnya Fabio mau kembali menerima pinangan Monster Energy Yamaha. Banyak kesanggupan yang Yamaha tawarkan untuk Fabio. Nah yang jadi pertanyaan adalah rekan setimnya, Franco Morbidelli. Akan ke mana pembalap VR46 Academy ini nantinya?

Kita bahas dulu kisah singkat kenapa akhirnya Quartararo menerima pinangan Yamaha. Sebelumnya sudah santer terdengar bahwa Fabio akan menyeberang ke pabrikan lain. Dan itu memang benar. Sempat terjadi tarik ulur negosiasi hingga akhirnya Quartararo mantap bersama Yamaha.

“Ini bukan keputusan yang mudah dan kami mengambil lebih banyak waktu untuk membirakan proyek, dan pada akhirnya Yamaha membawa banyak orang baru dan mereka mengertri dimana meningkatkan (performa) motor,” tutur Fabio.

Dari sini jelas Yamaha menjanjikan sesuatu untuk Fabio. Entah apa yang mereka sedang rencanakan. Namun yang jelas Yamaha punya arah yang menurut Fabio sudah benar. Selama ini Yamaha memang kekeh mempertahankan ideologi motor yang nurut diajak belok mampu bertarung untuk juara. Namun faktanya, M1 selalu dibabat habis mesin V4 saat lurusan. Dan itu membuat pembalap harus kerja ekstra keras mengejar ketertinggalan di tikungan.

“Di masa lalu mereka bekerja apa-apa yang berbeda namun tak mau tahu jika motornya lebih lambat dari yang lain. Sekarang mereka tahu dan jelas mereka sedang memperbaiki kelemahan ini. Jadi itulah yang membuat saya mengambil keputusan tetap bersama Yamaha.” tambah pembalap bernomor 20 tersebut.

Nah sekarang Franco Morbidelli. Pembalap yang juga anak didik VR46 Academy ini masih aman sebab tahun kemarin doi telah menandatangani kontrak dua tahun bersama Yamaha. Jadi posisi Morbidelli masih aman setidaknya hingga akhir 2023 nanti. Smeoga berguna. (mmz)*

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini