Jack Miller Resmi ke KTM Factory hingga 2024, Sudah Ketebak Penggantinya YGY

Diposting pada

Motomazine.com – Berita anget sore ini perihal Jack Miller. Pengen bahas KLX230 terbaru juga sih, tapi entaran aja, kita bahas dulu Jack Miller. Yaps, mulai tahun depan hingga 2024 Jack Miller resmi berlabuh ke Red Bull KTM factory. Pembalap yang tak lagi mendapat tempat di Ducati pabrikan ini pilih menyeberang merk. Ya setidaknya status Miller masih sama, sebagai pembalap pabrikan.

Kalau sampean rutinΒ  nyimak blog ini, mmz sudah tuliskan bahwasannya Ciabatti sudah mengindikasikan tak lagi ada motor Ducati pabrikan untuk Miller. Entah, dinamika perekrutan pembalap MotoGP era modern semakin ‘easy’ saja memang.

Bahkan sejak Vinales memutuskan hengkang dari Yamaha, bahkan sebelum kontraknya selesai, seperti menjadikan kontrak kerjasama bukanlah hal yang sakral. Entahlah, tapi begitulah adanya, tim dan pabrikan semakin mudah menjatuhkan mata ke pembalap (biasanya muda) dengan prestasi lebih mentereng.

Saat ini yang jadi incaran Ducati tentu saja Enea Bastianini. Jangan lupakan juga Jorge Martin yang sukses raih posisi dua di Catalunya kemarin. Setidaknya dua pembalap muda berbakat inilah yang jadi incaran Ducati. Mengenai siapa yang akan masuk menggantikan kuris Miller, sejauh ini masih misteri.

Meski begitu sudah banyak clue yang muncul ke permukaan.

Pertama Miguel Oliviera yang sudah mengkonfirmasi bahwa doi berbicara dengan tim Gresini Ducati. Kabarnya sih mereka sudah deal-deal an. Cuman versi resminya masih akan hadir di Sachsenring nanti.

Kedua, Bastianini yang memakai baju merah bersanding dengan Bagnaia. Memang terlalu prematur untuk mengatakan mereka bakal bertandem musim depan. Namun melihat kebersamaan itu, sepertinya memang Bestia lah yang menggantikan kursi Miller.

Martin? HRC. Why not? Sejauh ini Joan Mir dikait-kaitkan dengan HRC. Namun perlu sampean ingat, Sponsor pribadi Mir adalah Monster Energy Yamaha, yang mana sangat tidak mungkin doi berlabuh ke Red Bull.

Yang sangat masuk perhitungan dengan tanda petik pembajakan tentu saja ya si Jorge Martin? Piye menurut sampean? Btw, selamat berjuang di motor dan pabrikan yang baru yang om Miller. Semoga tetap persembahkan prestasi terbaik. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini