Cara Paling Gampang Bedakan New Honda ADV 160 ABS dan CBS

Diposting pada

Motomazine.com – Per 1 Juli 2022 kemarin PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis New Honda ADV 160. Lupakan banyak yang kena prank sama mocin. Karena memang kegaduhan selalu menarik dipertontonkan sebelum sebuah unit rilis. Nah buat sampean yang gak kepengen kecele lagi, berikut mmz kasih tips, cara paling gampang bedakan New Honda ADV versi ABS dan CBS. Yaps, seperti yang kita ketahui bersama, Honda merilis New ADV dalam dua versi yakni ABS dan CBS.

Sebenarnya ada 5 pembeda pasti yang membedakan ADV 160 ABS dan CBS. Namun jarang sekali orang yang mau melongok sampai sedalam itu. Yang paling kentara tentu saja ciri fisik yang terlihat dari luar. Jadi tanpa nginceng-nginceng sampai ke fitur sekalipun, sampean akan bisa menangkap bahwa motor ini ADV 160 ABS atau CBS.

Ciri fisik tersebut adalah warna, emblem velg dan stang. Wes itu saja yang paling gampang.

New Honda ADV 160 ABS hadir dalam 3 warna pilihan yakni Tough Matte Red, Tough Matte Black dan Tough Matte White. Dari sini kita bisa melihat bahwa New Honda ADV 160 ABS menggunakan warna matte atau doff. Ini yang pertama.

Yang kedua adalah emblem. New Honda ADV 160 ABS memakai emblem 3D aka timbul dengan warna gold. Jelas AHM ingin tegaskan kesan mewah si motor skutik penjelajah ini.

Selanjutnya adalah warna velg dan stang. Velg dan stang New Honda ADV 160 versi ABS dilabur dengan warna titanium burnt. Begitu Honda menyebutnya. Warna ini tak kita temukan pada New Honda ADV 160 CBS. Karena velg dan stangnya dilabur warna hitam biasa.

Ciri-ciri di atas adalah tanda fisik New Honda ADV 160 ABS yang sangat gampang sampean kenali. Untuk pembeda selanjutnya tentu dapat dijabarkan antara lain fitur HSTC atau Honda Selectable Torque Control, yang mencegah slip roda belakang pada Honda ADV 160 ABS.

Fitur selanjutnya tentu saja Anti-Lock Brake System atau ABS itu sendiri. Pengaturan sensor pada pengereman membuat kinerja rem lebih aman. Sampean bisa melakukan hard braking tanpa takut roda depan mengunci. Jelas ini menambah tingkat safety saat berkendara.

Sehubungan dengan pengereman yang optimal, Honda juga membekali ADV 160 ABS dengan ESS aka Emergency Stop Signal. Yakni fitur safety yang membuat lampu hazard (sein) otomatis menyala tatkala kita melakukan hard braking. Ini penting agar pengendara dari belakang lebih aware guna mencegah kecelakaan.

So, itulah beberapa perbedaan plus cara gampang kenali New Honda ADV 160 ABS dan CBS. Untuk harga New Honda ADV 160 CBS dijual seharga Rp36.000.000 dan New Honda ADV 160 ABS seharga Rp39.250.000 kesemuanya OTR Jakarta. Oh ya, baik New Honda ADV 160 ABS dan CBS sama-sama sudah memakai smart key, ISS dan juga ACG Starter. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini