Silly Season Hampir Usai tanpa Tanda-tanda Pembalap Moto2 Naik Kelas

Diposting pada

Motomazine.com – Akan ada yang berbeda pada gelaran MotoGP musim 2023. Pasalnya hingga saat ini, dimana silly season sudah hampir berakhir, belum ada tanda-tanda perpindahan pembalap Moto2 naik ke kelas MotoGP. Apakah ini menjadi tahun nihilnya pembalap Moto2 yang naik kelas ke MotoGP? Penyebabnya? Buanyak. Salah satunya ya berkurangnya grid pabrikan yang berkiprah di MotoGP musim depan.

Seperti kita tahu, Suzuki memutuskan mundur dari MotoGP. Ini tentu berpengaruh terhadap nasig dua pembalapnya. Alex Rins sudah resmi akan bergabung dengan LCR Honda, sementara Joan Mir masih belum menemukan pelabuhan tempatnya membalap tahun depan.

Dengan berkurangnya slot motor ini, tentu sangat berpengaruh terhadap nasib para pembalap terutama pembalap-pembalap Moto2. Otomatis mereka tak akan mendapatkan kursi jika tidak ada salah satu pembalap MotoGP yang hengkang.

Dan faktanya saat ini pembalap-pembalap MotoGP masih dalam kondisi sangat siap tempur.ย  Jadi kemungkinan cuman dirotasi doang. Gak akan ada penambahan pembalap dari kelas Moto2.

Apakah tidak ada pabrikan baru yang akan masuk ke grid MotoGP tahun depan? Hingga saat ini sayangnya belum ada. Bahkan Ezpelata sempat menyebut 22 starter adalah kondisi ideal di kelas MotoGP. Yawes mau gimana lagi? Padahal ada nama-nama kuat kandidat pengisi rookie kelas premier tahun depan. Sebut saja Celestino Vietti dan juga Ai Ogura. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini