Inikah Bocoran Wujud XMAX 250 Facelift?

Diposting pada

Motomazine.com – Menarik melihat pergerakan pabrikan sepeda motor belakangan ini. Setelah harga bbm meroket,  eh maksutnya setelah pandemi hilang dari permukaan panggung, banyak pabrikan yang mulai berbenah. Mulai dari segarkan tampilan line up motor produksi, sampai merilis wujud facelift motor-motor yang dirasa sudah saatnya digantengkan. Dan yang terbaru ini, kembali tertangkap kamera sesosok motor full hitam dengan beberapa kamuflase melenggang di jalan raya. Inikah bocoran wujud Yamaha XMAX 250 facelift?

Yaps, sejak meluncur 5 tahun silam Yamaha XMAX sama sekali belum alami perubahan desain. Paling hanya penyesuaian mesin yang mengejar lolos EURO 5. Itupun di luar negeri sana. Di tanah air, ya masih begitu-begitu saja.

Dan dengan munculnya foto jeperetan rideapart ini, kita jadi punya harapan besar Yamaha akan memperganteng tampilan XMAX.

Langsung saja, secara garis desain Yamaha masih tetap pertahankan alur garis XMAX current. Gambling juga sih jika harus merubah total bodi XMAX 250 yang sudah ganteng abis.

Praktis, dari foto terlampir, ubahan hanya menyasar pada desain headlamp, terlihat lebih mendongak dan agresif, mirip TMAX terbaru, dan juga windhield yang sekarang lebih tinggi, berwarna bening, dan mungkin saja bisa diatur via tombol. Tak lagi dinaik-turunkan pakai tenaga tangan.

Selanjutnya yang ikut berubah adalah posisi sein. Lampu penanda belok yang semula ada di fairing samping kini berubah naik ke area cover windshield. Entahlah, mungkin Yamaha menganggap ini ubahan yang bagus. Tapi menurut saya pribadi, itu lampu winker lebih manis kalau tetap di fairing samping. Kalau memang mau ngeganti mending ganti desain saja. gak usah pindah posisi.

Selanjnutnya untuk bagian samping belum terlihat banyak perbedaan. Palingan main di detail-detail kecil saja. Karena dari foto terlampir, terdapat beberapa bagian yang tertutup lakban kamuflase. Oh  ya, speedometer sepertinya sudah pakai full digital

Selanjutnya bagian buritan. Nampak tak begitu banyak ubahan. Di sana cuman terlihat cover/mika stoplamp yang kini berwarna bening. Kalau yang versi sekarang kan berwarna merah. Dan entah kenapa, lagi-lagi saya lebih suka stoplamp berwarna merah.

Selebihnya tak banyak ubahan yang Yamaha lakukan. Velg, suspensi depan, suspensi belakang, sampai bentuk knalpot masih sama.

So, jika ini beneran XMAX 250 atau XMAX 300 yang sedang dites, paling tidak kita akan punya gambaran seperti apa bentukan Yamaha XMAX 250 facelift nantinya. Semoga tahun depan sudah njedhul. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini