WOW! Yamaha XMAX 2023 Pakai GPS Garmin dan Rilis di IMOS 2022?

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar terbaru yang cukup wow pagi ini datang dari calon Yamaha XMAX. Yaps, meskipun belum kethaun benar bentuk utuhnya, setidaknya kita sudah bisa menerkan bentukan si XMAX facelift model 2023 nanti. Dari foto spyshot yang bertebaran kemarin terlihat Yamaha hanya memberikan sentuhan-sentuhan detail khas Garputala. Bermain headlamp, stoplamp dan detail-detail kecil yang biasanya sukses menambah ganteng. Nah, yang bikin kita mendadak WOW adalah kabar bakal dibenamkannya GPS dari Garmin. Pecinta touring sudah pasti sangat hafal lah dengan piranti yang satu ini…

Informasi lanjutan yang bakal membuat para sultan tersenyum lebar adalah, kemungkinan waktu perilisan. Berdasarkan terawangan wak haji TMCBlog, sangat besar kenas-nya si XMAX ini akan rilis di ajang IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2022 bulan November mendatang.

Runut punya usut, ajang IMOS juga menjadi tempat pertama kali rilisnya XMAX 250 di Indonesia pada tahun 2016 silam. Jadi sangat kuat korelasinya jika tahun 2022 ini, di ajang yang sama, si XMX 250 facelift 2023 muncul ke pasaran.

Lanjut ke urusan GPS, dari spyshot yang terjepret buka di Indonesia, kita bisa melihat bahwa cluster speedometer terlihat besar dan satu doang. Berbeda dengan XMAX 250 current yang memakai dua cluster speedometer analog plus satu LCD pemisah di tengah. Ditengarai speedometer XMAX facelift 2023 nanti akan memakai TFT (Thin-film Transistor) merupakan salah satu tipe layar Liquid Crystal Display yang datar, di mana tiap-tiap pixel dikontrol oleh satu hingga empat transistor. Teknologi ini menyediakan resolusi terbaik dari teknik panel data. Layar TFT sering disebut juga active-matrix LCD. Jadi mata si pengendara akan lebih dimanjakan karena angka dan indikator pada speedometer akan lebih mudah disimak.

Last, hingga saat ini belum ada bocoran spyshot Yamaha XMAX 250 facelift 2023 yang terjepret di Indonesia. Namun dari beberapa informasi yang masuk ke mmz, sebenarnya Yamaha Indonesia sudah melakukan pengetesan durabilitas mesin atas si XMAX 2023 ini. Mengingat ini adalah produk global, maka si XMAX facelift model 2023 nanti sudah harus lolos uji emisi EURO 6. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini