Diduga ikut Ringankan Beban Pemerintah, Blogger ini Beli Mobil

Diposting pada

Motomazine.com – Hingar bingar produsen pelumas dan bahan bakar minyak atau bbm semakin menjamur. Imbas kenaikan harga bbm plat merah sepertinya membuat para ‘penikmat’ bensin coba-coba untukk mencari pengalaman baru. Begitu juga dengan blogger yang satu ini. Diduga ingin ikut ringankan beban pemerintah, si blogger coba melirik Mobil. Sebuah produsen bbm dan pelumas asal negeri Paman Sam.

Sekilas tentang Mobil. “sebelumnya bernama Socony-Vacuum Oil Company, adalah perusahaan minyak Amerika Serikat yang kemudian bergabung dengan Exxon pada tahun 1999 dan membentuk ExxonMobil. Saat ini Mobil terus beroperasi sebagai merek besar dalam perusahaan barunya, sekaligus stasiun pengisian bahan bakar yang kadang disandingkan dengan tokonya sendiri atau On the Run. Bekas kantor pusatnya yang terletak di Fairfax County, Virginia, sekarang dijadikan markas operasi hilir ExxonMobil” (wikipedia).

Dari keterangan tersebut bisa kita pastikan jika SPBU Mobil bukanlah plat merah. Ya itung-itung mencoba. Bagaimana reaksi dan feeling ketika Sabri (sebutan nama CB150R milik mmz) dicekoki dengan perusahaan yang didominasi warna biru ini.

Tanpa berlama-lama, sepulang gawe si Sabri langsung mmz gelandang ke SPBU terdekat. Sekitar 3 kilometeran saja dari kantor. Harga satu liter bensin merk Mobil ini adalah Rp14.150,- untuk bbm jenis Ron 92 atau setara Pertamax.

Kali ini sifatnya masih mencoba, jadi mmz putuskan untuk tidak terlalu banyak dulu memasukkan si Mobil ini ke dalam tangki si Sabri. Rp30.000,- cukup lah buat permulaan.

Begitu bensin terisi, feeling yang mmz rasakan memang sedikit berbeda. FYI, mmz tidak pernah beralih dari Pertamax ke Pertalite sejak si Sabri turun dari dealer. Selain itu saya sengaja menyisakan sedikit bensin Pertamax di dalam tangki. Estimasi setengah literan.

Begitu jalan sekitar 500 meteran barulah feelingnya berbeda. Embuh mas, apakah sugesti saya karena pakai barang baru, atau memang bensin dari Mobil ini memang ‘lebih baik’. Pokoknya feeling awalnya begitu. Lebih enteng dan mesin juga lebih halus. Paling berasa ya tarikan gasnya yang lebih smooth dibanding sebelumnya.

Mungkin pemirsa ada yang sudah familiar banget sama bensin Mobil ini, silahkan share pengalaman sampean di kolom komentar. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini