Marini: “Dominasi Ducati? Tidak ada yang Protes saat Honda Menang”

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Mooney VR46 Ducati, Luca Marini mulai unjuk bicara. Pembalap bernomor 10 tersebut gerah dengan bayaknya komentar yang menyebut Ducati kroyokan, mendominasi atau apalah. Maro, begitu ia akrab disapa, membandingkan kondisi Ducati sekarang ini dengan dominasi Honda beberapa waktu silam.

Setelah finish posisi enam di Australia dengan jarak kurang dari setengah detik dengan podium tiga, Marini kembali berkesempatan tampil bagus di Malaysia. Balapan demi balapan, selangkah demi selangkah, pembalap Mooney VR46 ini berprogres dengan sangat baik, meskipun hingga saat ini Maro belum menjejakkan kakinya di podium.

“Dari Sachcenring atau mungkin dari Mugello, mereka sering hampir menjadi yang pertama. Setelan motor berubah. Awal musim kami memang kesulitan karena semua serba baru, motor baru dan settingan baru. Sangat sulit menemukan setup yang pas karena sesi FP1 dan FP2 sangatlah menyibukkan. Kami harus melaju secepat mungkin agar bisa langsung masuk ke Q2,” tutur Marini seperti dikutip dari GPOne.

Di sini (Sepang) dan Autralia sangat berbeda, terutama pada konsumsi ban dan temperatur. Kami akan berusaha sebaik mungkin sejak FP1 agar bisa langsung menuju ke Q2, karena sangat penting dari mana kami memulai.” Lanjutnya.

Mengenai banyaknya motor Ducati di trek saat ini Marini punya jawabannya sendiri.

“Dominasi Ducati? Saya rasa tak ada yang protes saat Honda mendominasi selama kurang lebih delapan tahun. Aprilia tahun ini juga bagus. Saat anda di belakangnya, anda akan mengerti bahwa motornya cepat dan bisa bersaing dengan motor-motor MotoGP saat ini,” tutu Luca.

Saat ini ada delapan motor Ducati di trek. Mereka berjibaku untuk kembali memboyong tropi juara dunia setelah terakhir tim merah dapatkan tahun 2007 silam bersama Casey Stoner. (mmz)

Luca Marini Mugello

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini