New Honda BeAT Ngorok saat Minum Pertalite?

Diposting pada

Motomazine.com – Berbagi pengalaman saja, barangkali ada pemirsa yang mengalami. Selama ini mmz punya New Hond BeAT lansiran 2020 sebagai pendukung berkomuter. Sebelum bbm mengalami kenaikan harga, saya seringkali acak dalam melakukan pengisian bbm. Entah kenapa, tapi ya memang begitu faktanya. Toh walaupun ada yang bilang ganti-ganti bensin akan berdampak kurang baik terhadap mesin.Β  Makin ke sini, saya malah sering mengisikan pertalite. Hasilnya sungguh di luar dugaan om. Lha itu si New BeAT malah ngorok.

Mungkin sebagian dari sampean beranggapan hal itu adalah hal yang wajar. Tapi bagi saya ini sangat mengganggu. Terlebih suara ngorok itu akan hilang tatkala saya mencekokkan pertamax, yang jelas nilai RON-nya lebih tinggi. Nah ini yang bikin saya penasaran. Apakah pemirsa juga mengalami, atau cuman saya saja yang begini?

Sebelum pertalite naik harga ke Rp 10.000/liter, gejala ngorok pada New Honda BeAT tunggangan mmz nih gak seberapa keras. Tetapi setelah harganya naik, termasuk gonjang-ganjing konsumsi bbm jadi lebih boros setelah pakai si ijo RON 90, itu benar adanya.

Ngorok yang keluar dari si Stefanie (begitu nama yang mmz kasih) kian mengeras saja. Anehnya ya itu… Suara ngorok reda dan cenderung hilang saat bensin saya ganti ke pertamax.

Dari segi tarikan juga begitu. Lelet dan lebih berat. Seperti ada jeda “mbeeggg…” begitu selongsong gas dipuntir. Lagi-lagi, gejala berat ini sontak hilang ketika bensinnya pakai pertamax. Yawes, daripada begini terus kan, akhirnya mmz putuskan untuk ngis pertamax. Mahal sedikit gak masalah. Penting tunggangan jadi lebih nyaman saat dikendarai.

Btw, pemirsa ada yang punya pengalaman serupa? Silahkan dishare di komentar. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini