15 Desember Yamaha Luncurkan Maxi Skutik Baru Bermesin NMAX. Inikah si MAXI Dek Rata?

Diposting pada

Motomazine.com – Tara mak jreng!!!. Berita heboh yang ditunggu netizen akhirnya meluap ke permukaan. Sebelumnya selamat pagi, salam sejahtera dan sehat selalu bagi kita semua. Awalnya saya sendiri juga kaget sih om membaca sebuah berita yang asalnya justru  dari luar negeri sana. Disebutkan Yamaha akan merilis skutik terbaru dengan mesin 155cc ala-ala NMAX tapi dengan bodi yang sama sekali berbeda. Terbuka peluang si skutik yang juga masuk jajaran MAXI ini nanti pakai dek rata. Wah ini, sampean pasti langsung kemecer. Apalagi disebutkan tanggal perilisan si skutik misterius ini, yakni tanggal 15 Desember mendatang.

Sebelum melanjutkan membaca sampean sabar dulu… Karena ini berita datangnya dari Taiwan sana. Eits, jangan kecewa dulu om. Karena sangat terbuka kemungkinannya Yamaha Indonesia juga nyomot model-model yang sudah eksis di luar negeri. Selama ini kebanyakan yang mereka jadika patokan ya Vietnam. Cuma semakin ke sini, bukan tidak mungkin Yamaha Indonesia juga ngambil basic desain dari negara lainnya, Taiwan ini misalnya.

Back to skutik misterius Yamaha ini, banyak yang menerkan namanya nanti bakal sedikit janggal. Yamaha Augur 155. Yaps, sejanggal desainnya yang benr-bener out of the box!

Secara bentukan pasti memang belum ada foto resminya. Namun yang namanya netizen, selalu selangkah lebih maju kalau soal comot mencomot spyshot. Di media facebook sudah banyak beredar foto-foto yang diduga Yamaha Augur tengah dites jalan. Motornya penuh dengan kamuflase. Tapi sekilas bodinya mirip Yamaha Force 155, pengganti SMAX.

Lebih uniknya lagi, monocng depan bakal dibuat lancip dengan headlmap single LED projector layaknya MT15 atau MT25. Nah ini menarik. Dan entah kenapa, sepertinya Yamaha Indonesia suka dengan desain headlamp single seperti ini.

Di atas headlamp hadir juga alis (DRL) yang dipadukan dengan windshield sebagai penanda kalau ini MAXI. Ya kurnag lebihnya begitu lah. Desain belakang sepertinya akan bantet, nihil spakbor dan digantikan dang mudguard.

So, entah kenapa saya malah mikir nih motor nantinya akan berbenturan dengan Aprilia SR200. Itupun kalau beneran masuk ke Indonesia. Kalau tidak? yawes biarkan rider Taiwan sana yang menikmati. Daripada ajian prediksi saya nembus kan? 😆 Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini