winner x se 2020

Paten Desain sudah Nongol, akankah Honda Winner X masuk ke Indonesia?

Diposting pada

Motomazine.com – Sebuah kabar mengejutkan datang perihal salah satu motor bebek yang sudah melanglang buana di tanah air. Adalah Honda Winner X yang sudah terlebih dahulu rilis di Thailand. Motor yang punya platform mirip Honda Supra GTR150 ini terpantau masuk ke desain paten Indonesia. So, apakah Winner X nantinya masuk ke tanah air menggantikan Supra GTR150?

Semakin ke sini minat pasar terhadap sepeda motor bebek memang semakin menurun. Namun apa salahnya tetap mencoba. Terlebih kita bicara tentang Honda ini loh ini Om. Salah satu perusahaan raksasa roda dua di tanah air. Jangankan sepeda motor bebek, Honda Monkey yang gak jelas jluntrungannya saja didatangkan kok. Wkwkwk….

Honda Winner X

Adalah Pak TMCBlog yang sudah membeberkan sekelumit info penting perihal Winner X ini. Sedikit berbeda dengan Supra GTR150, si Winner X tampil lebih macho karena mengusung bodi yang lebih gambot dengan lampu depan ada di tebeng. Bukan di batik layaknya Supra GTR150.

Desain footstep, knalpot hingga buritan Honda Winner X juga jauh lebih maskulin. Dengan desain sayap yang melebar dan penuh membuat Winner X sekilas mirip MX King. Ya, memang arahnya si Winner X pasti akan dibenturkan ke MX King.

Honda Winner X mengusung mesin 150cc DOHC 6-percepatan dengan tenaga maksimal mencapai 15,4 HP pada 9000 rpm dan torsi 13,5 Nm pada kitiran 6500 rpm. FYI, Honda Supra GTR150 tergolong motor bebek dengan akselerasi ciamik, bobot enteng dan topspeed lumayan. Jadi kalau si Winner X ini beneran masuk ke Indonesia, yawes siap-siap saja pasar motor bebek super akan kembali bergairah. Semoga! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini