Andalkan Dua Motor di Grid, apa yang diharapkan dari Livery YZR-M1 2023

Diposting pada

Motomazine.com – Monster Energy Yamaha MotoGP hari ini telah melaunching livery YZR-M1 untuk tuggangan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli musim 2023 mendatang. Dua pembalap beda negara tersebut mendapatkan M1 berlivery ala ‘camouflage’ dengan harapan mereka mampu menjadi kuda hitam yang terdeteksi langkah dan gerak-geriknya. Lantas apa yang diharapkan dari livery terbaru YZR-M1 musim 2023 ini?

Jika sampean menyodorkan foto M1 versi 2022 dan 2023, tak akan banyak ubahan livery yang sampean temukan. Secara komposisi warna sih keduanya sama. Paduan hitam dan biru masih mendominasi. Hal ini tentu berkaitan erat dengan kebijakan Monster Energy sebagai sponsor utama.

Yang sedikit membedakan adalah hadirnya grafis abu-abu diantara warna biru dan hitam sebagai grafis kamuflase. Garis-garis abu-abu ini menjadi pengganti garis-garis kecil biru yang sebelumnya hadir di fairing dan cover bodi bawah jok si M1. Minim ubahan memang. Tapi itulah faktanya. Karena merubah desain livery secara radikal sekalipun tak akan kemudian mengganti kinerja tim. Padahal justru itu yang paling penting dan diperlukan. Kekompakan menuju jalur yang benar. Lebih bernani mengambil resiko juga menjadi kunci. Apalagi Yamaha hanya akan bertarung dengan dua motor, dan itu jelas membuat mereka sangat minim data.

Last, setidaknya desain livery Yamaha YZR-M1 ini adalah hasil karya Aldo Drudi. Desainer yang juga menjadi langgangan tukang airbrush helm Valentino Rossi. So kita iyakan saja bahwa desain livery YZR-M1 versi 2023 ini memang kece abis.

Oh ya, Lin Jarvis juga mengungkap bahwasannya mereka siap bertempur memperebutkan gelar juara dunia musim 2023. Berbekal tangan dingin Fabio Quartararo plus paket motor 2023, apakah ambisi tersebut bisa menjadi kenyataan? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini