Ganti Minyak Rem CB150R Auto Mentul!

Diposting pada

Motomazine.com – Dalam kegabutan di siang menjelang sore yang panasnya ampun-ampunan kemarin, mmz coba mencari kesibukan yang sekiranya mampu menambah asupan produksi keringat, halah. Yaps, mmz putuskan untuk melakukan perawatan berkala terhadap Sabri, Honda CB150R lansiran 2017 yang masih setia menemani mobilitas mmz sehari-hari. Usut punya usut, setelah melihat dan menimang, akhirnya saya putuskan untuk melakukan penggantian minyak rem. Sssttt… Janagn ditiru! Sejak baru minyak remnya belum saya ganti. Wkwkwk…

Back to topic, tanpa pikir panjang Sabri pun saya gelandang ke salah satu bengkel milik teman. Perhitungannya karena pekerjaannya ringan dan tak perlu antri terlalu alam, jadi yawes langsung bawa ke sana saja.

Sampai di bengkel malah saya yang diceramahi, karena kondisi minyak rem masih bagus dan masih penuh. Pengereman juga masih bagus, meskipun menurut saya sudah tidak se-empuk yang saya inginkan. Oh ya, mungkin pemirsa punya rekomendasi kampas rem yang bisa bikin empuk pengereman motor Honda? Asal jangan nyuruh ganti rem set dari Brembo loh ya. Beda cerita itu…

Tanpa ba bi bu terlalu panjang, tabung minyak rem pun dibuka. Dan memang benar, kondisi minyak rem masih bagus, bening dan encer. Tapi ya kadung kepalang gabut kan, yawes ganti saja.

PilihanΒ  jatuh ke merk Prestone. Mau ganti Motul atau Ipone sih sebenarnya, cuman karena laham, jadi mending yang lebih murah. Hahaha.. Ya, saya kaum mending-mending saudara-saudara!

Ada sih sebenarnya pilihan lain, merk Jumbo yang iklannya bikin ngilu. Cuman karena lebih mahal Prestone, ya saya pilih Prestone. Satu lagi yang membuat saya memutuskan memilih minyak rem merk Prestone ini dikarenakan warnanya merah. Jadi lebih mudah dalam melakukan pemantauan.

Dan setelah minyak rem yang lama dikuras, dilakukan penggantian, jadilah rem depan dan belakang Honda CB150R besutan saya jadi lebih mentul, empuk dan presisi. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini