Jelang 2024 Toprak Jadi Rebutan BMW dan, HRC?

Diposting pada

Motomazine.com – Jelang musim 2024 berita transfer pembalap kian memanas. Dari sekian banyak pembalap World Superbike, pemberitaan mengerucut pada sosok Alvaro Bautista dan Toprak Razgtligolu. Dua pembalap inilah yang saat ini menjadi protagonis di kancah balap WSBK. Yang cukup menarik perhatian adalah, pertanyaan mengenai masa depan Toprak Razgatligolu. Saat ini pembalap Turki tersebut sedang dalam masa pembaruan kontrak dengan Yamaha. Namun siapa sangka, BMW juga tengah dekati Toprak. Mencengangkan lagi adalah desas desus dari HRC yang ternyata juga sangat tertarik dengan anak didik Kenan Safouglu tersebut. Weh…

Banyak pengaitan yang saat ini beritanya mengarah ke sosok Toprak Razgatlioglu. Kabar terbaru dan cukup membuat dunia gempar tentu saja kemungkinan switch ke MotoGP menggantikan Franco Morbidelli. Hingga saat ini performa Morbidelli sangat jauh dari harapan. Terlebih Toprak baru saja mendapat kesempatan menjajal YZR-M1 di Jerez, dan Lin Jarvis cukup terkesan sepertinya.

Namun jauh dari itu, saat ini berita mengenai masa depan Razgatlioglu masih berkutat di WSBK sendiri. Tersiar kabar pabrikan BMW tengah mendekatinya. Pabrikan sal Jerman tersebut sangat butuh pembalap bertalenta tinggi karena mereka telah gelontorkan banyak dana untuk membangun BMW M1000RR terbaru. Kehadiran Scott Redding nyatanya belum bisa berikan sumbangsih maksimal. Termasuk Michael Van der Mark yang justru kecelakaan hebat di Assen.

Pabrikan selanjutnya adalah Honda. Yaps, Honda Racing Company ternyata punya ketertarikan tersendiri pada Toprak. Mereka kabarnya akan memudakan CBR1000RR-R tahun 2024 mendatang. Hadirnya sosok penuh talenta tentu akan membantu pengembangan mereka. Terlebih saat ini Honda adalah pabrikan yang menyandang status full konsesi, jadi mereka sangat bebas membuat desain dan bahkan mesin baru.

Secara sumber daya dana, siapa juga yang bisa meragukan kekayaan Honda. Jadi jika Toprak berkenan, akan sangat mungkin mendatangkan pembalap bernomor 54 tersebut ke pelana Fireblade.

So kita tunggu saja keputusan apa yang akan Toprak ambil. Bisa saja doi akan tetap di Yamaha, dan mungkin menantikan versi facelift YZF-R1 untuknya? Atau doi benar-benar ingin pindah pabrikan untuk menambah pengalamannya… Semoga berguna. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini