Honda Patenkan Wave Alpha di Indonesia. Calon New Revo-X kah?

Diposting pada

Motomazine.com – Honda dalam hal ini Honda Motor Co., Ltd. kedapatan mematenkan satu lagi produk sepeda motor di Indonesia. Bergenre bebek dengan bentukan yang bisa banget kita tebak. Yaps, Honda revo. Berlabel Wave Alpha, inikah calon update Honda Revo-X di Indonesia?

Honda Wave Alpha sendiri sebenarnya sudah dijual resmi di Malaysia sana. Malaysia sudah mulai menjual Wave Alpha sejak 2020. Nah, untuk Indonesia sejauh ini masih andalkan Honda Revo. Motor bebek yang terkenal dengan mas-mas ‘bank titil’, ‘bank plecit’ atau apapun itu sebutannya di tempat sampean semua.

Honda Wave Alpha mengusung mesin 110cc 4-tak silinder tunggal dengan 4 percepatan. Motor ini sudah mengadopsi pengabut bahan bakar model injeksi (PGM-FI) yang pasti membuat konsumsi bensin sangatlah irit. Bagusnya lagi Honda Wave Alpha sudah lulus uji emisi EURO4.

Untuk di Indonesia, berdasarkan info yang dishare TMCBlog, dari sana kita bisa melihat bahwa Honda sudah mendaftarkan dan mematenkan Wave Alpha ini di situs PDKI.

Honda Wave Alpha mampu hasilkan power maksimal di angka 8,7 hp pada 7500 rpm dan torsi puncak sebesar 8,7 Nm pada 5500 rpm. Cukuplah ya buat berkomuter sehari-hari. Narik angsuran ke nasabah atau mengantarkan paketan ke konsumen.

So, apakah Honda Wave Alpha ini akan jadi suksesor Honda Revo-X nantinya? Kita tunggu  saja. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini