Premium dan Solar kembali turun harga sebesar Rp500 per 1 April 2016

image

Motomazine.com – kembali kabar gembira bagi kita selaku konsumen yang tak kan bisa lepas dengan yang namanya bahan bakar minyak (BBM). Pasalnya setelah menurunkan harga Pertamax series pemerintah rupanya juga telah mencapai kesepakatan dan akan menurunkan harga BBM jenis Premium dan Solar.
Lantas berapa sih besarnya angka penurunanannya? Menurut bapak Sudirman Said Menteri ESDM,via Tribunnews menyatakan bahwa pemerintah mulai kemarin siang ini telah menetapkan besarnya penurunan harga BBM jenis Premium dan Solar. Jika sebelumnya pemerintah dan Pertamina (Persero) hanya akan menurunkan harga BBM bersubsidi tersebut sebesar Rp200-Rp400 saja, namun pasca  Rapat Pleno di Istana Negara pada hari Rabu (30/3), akhirnya pemerintah mendapatkan kata sepakat bahwa Premium dan Solar kan diturunkan harganya sebesar Rp500 per liter.
Jadi dengan ketentuan harga baru ini Premium yang semula berada di harga Rp6.950 akan turun menjadi Rp6.450/liter, sedangkan Solar yang semula dijual Rp5.650 bakal mendapatkan revisi dengan harga baru sebesar Rp5.150 per liternya.
Penurunan harga BBM jenis Premium dan Solar ini pun akan terus mendapatkan pengawasan dan pengkajian dari pemerintah. Sebab pasca Premium dan solar diturunkan besok, kemungkinan pada bulan Juli yang akan datang  akan kembali terjadi fluktuasi di pasar minyak mentah dunia. Bukannya turun (lagi) namun kemungkinan malah naik.

image

Di sini pemerintah juga ikut memikirkan nasib masyarakat ke depannya. Jika per tanggal 1 April besok Premium dan Solar akan mengalami penurunan harga sebesar Rp500 per liternya, maka tidak menutup kemungkinan tiga bulan ke depan, sekitar Juni dan Juli BBM akan kembali mengalami kenaikan… (MMz)
Artikel terkait:


==========================
B.ro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• WA: 085233919298

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di bbm, harga bbm dan tag , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Premium dan Solar kembali turun harga sebesar Rp500 per 1 April 2016

  1. Mase berkata:

    Siap turing jarak jauh ki

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s