MPM Honda Jatim kini Punya Bank Binaan. Bank Sampah?

Diposting pada

Motomazine.com – Sidoarjo, 15 pengurus bank sampah mengunjungi Bank Sampah Guyub Rukun Mulia yang berlokasi di Sedati, Sidoarjo. Bank Sampah Guyub Rukun Mulia merupakan salah satu binaan bank sampah PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

Peserta yang merupakan pengurus dari Bank Sampah Guyub Rukun Mulia Ganting, Bank Sampah Berkah Villa Jasmine Wonoayu, Bank Sampah Guyub Rukun Pasegan, dan Bank Sampah Permata Desa Wedi pada Sabtu , 11 Mei 2024.

Dalam kunjungan tersebut peserta belajar dan mendengarkan langsung pengalaman pengelolaan sampah di Bank Sampah Guyub Rukun Mulia Ganting. Para peserta juga berbagi pengalaman cara pengelolaan di Bank Sampah masing-masing dan juga acara menggunakan aplikasi untuk menghitung jumlah perolehan sampah yang disetor oleh anggotanya.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, pengelolaan sampah ini merupakan salah satu sinergi MPM Honda Jatim dan masyarakat. Harapannya semoga para pengurus Bank Sampah bisa terbuka wawasannya sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan sistem pengelolaan sampah yang lebih produktif dan berkelanjutan serta perilaku bijak sampah di masyarakat,” kata Bu Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Salah satu peserta kunjungan dari Bank Sampah Berkah Villa Jasmine Wonoayu, Nana mengucapkan terima kasih kepada MPM Honda Jatim yang telah memfasilitasi kunjungan dalam rangka edukasi ini.

“Tentunya ini menjadi pengalaman dan nanti akan kami terapkan bersama dalam pengenlolaan bank sampah di tempat kami,” kata Nana

Bank sampah Guyub Rukun Mulia Ganting merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) MPM Honda Jatim di bidang lingkungan hidup. Hal tersebut dimaksudkan juga untuk mendukung sejumlah kebijakan pemerintah dalam mengatasi persoalan sampah terutama plastik.

Setiap bulan MPM Honda Jatim juga menyetorkan rata-rata 800kg sampah yang sudah terpilih kepada Bank Sampah Guyub Rukun Mulia Ganting serta mendonasikan kendaraan yang dipergunakan untuk mengangkut sampah. MPM Honda Jatim juga mengajak karyawan untuk mulai membuang sampah-sampah tersebut sesuai dengan pemilahannya ke tempat sampah yang telah tersedia berdasakan jenisnya.

Selain bidang tersebut, MPM Honda Jatim juga berfokus pada bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, dan bantuan pasca bencana. Mantab memnag! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini