MotoGP: Akhir 2024 Repsol Tinggalkan Honda? Ajur Wes!

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar kurang sedap datang dari pabrikan Honda. Sponsor utama mereka yang sudah membersamai selama 30 tahun akhirnya menyudahi kerjasama. Raksasa minyak asal Spanyol, Repsol memutuskan hengkang dari kemitraan bersama HRC pada akhir musim 2024 mendatang. Miris memang. Progress Honda yang seakan jalan di tempat seakan menjadi pecut untuk Repsol segera tinggalkan Honda.

Hingga saat ini beluma ada pencerah sponsor pengganti untuk Honda. Banyak rumor yang masuk, namun mendanai motor yang kurang kompetitif tentu menjadikan pemikiran tersendiri untuk kebijakan perusahaan pemberi sponsor.

Kabar perpisahan Honda dan repsol ini memang belum resmi, namun menukil dari Autosport kabar tersebut memang benar adanya. Honda dipastikan harus mencari sponsor utama musim depan, ya walaupun kita tahu lah, sesultan apa Honda Jepang.

Tetapi posisi sponsor di paddock dan fairing motor bukan sebagai penyokong dana belaka. Mereka lebih berperan sebagai branding image, betapa pabrikan tersebut mendapatkan kepercayaan besar sebuah brand untuk memasarkan jualannya. Semakin besar brand yang nitip sponsor maka semakin kuat jugalah brand image yang dibangun terhadap sebuah tim bala.

Sebut saja Yamaha dengan Monster Energy, serta Ducati dengan Lenovo dan Prima Pramac-nya. Begitupun di balpa-balap lainnya. So, menyesakkan jika akhirnya fairing Honda RC213V akan polos tanpa sponsor utama musim depan. Sedikit membawa kita flashback ke era Yamaha 2011-2012. Semoga akan ada perusahaan yang tergerak berikan sponsor utama untuk HRC musim depan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini