All New Honda BeAT 2024 Deluxe Matte Blue - Smart Key

Alarm Honda BeAT Benar bisa Cegah Pembobolan? Nih Alasannya

Diposting pada

motomazine.com – Honda baru saja meluncurkan generasi terbaru dari skutik sejuta umat, BeAT. Mendapat perhatian khusus, kini BeAT terbaru sudah dilengkapi dengan alarm anti theft yang akan berbunyi ketika motor mendapatkan perlakuan tak wajar. Pertanyaannya, apakah alarm Honda BeAT ini benar-benar bisa mencegah aksi pembobolan?

Seperti yang kita tahu, Honda BeAT adalah salah satu incaran empuk pelaku curanmor. Untuk itu AHM coba merespon dengan menghadirkan fitur tambahan berupa alarm yang bisa berbunyi secara otomatis. Alarm ini biasanya muncul pada motor-motor Honda berkunci keyless. Namun kali ini AHM memasukkan fitur alarm anti ngilam pada semua varian Honda BeAT terbaru.

Melansir dari Gridoto, dijelaskan bahwa Honda BeAT terbaru punya sensor yang sangat sensitif. Hal ini dijelaskan langsung oleh Pak Sarwono Edhie selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor dalam sela-sela peluncuran Honda BeAT awal Juni kemarin.

“Pada alarm Honda BeAT terbaru ini terdapat G-sensor. G Sensor ini mendeteksi getaran dan juga perubahan posisi motor,” buka pak Edhie.

Artinya semakin banyak Honda BeAT terbaru ini mendeteksi getaran tidak wajar, akan memicu G-sensor mengaktifkan bunyi buzzer.

“Semakin banyak getaran atau ubahan posisi pada motor, maka bunyi buzzer juga semakin sering.”

Untuk peletakan alarm ini, Pak Edhie menjamin bahwa PT. AHM sudah meletakkan perangkat alarm di tempat yang aman. “Posisi modul alarmnya diletakkan di tempat yang aman,” tutupnya.

Yups, itulah sedikit penjelasa mengenai cara kerja alarm Honda BeAT terbaru. Semoga mampu menjawab rasa penasaran pemirsa semua. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini