Begini Susahnya Nunggang Yamaha Grand Filano

Diposting pada

motomazine.com – Yamaha berhasil menggebrak pasar dengan merilis Yamaha Grand Filano. Skutik ini masuk ke jajaran Classy bersama Yamaha Fazzio. Percaya atau tidak, kini populasi Yamaha Grand Filano semakin menjamur. Indikasinya guampang. Saya yang awal-awal nunggang Filano merasa sendiri, kini jadi sering banget papasan. Artinya si Filano ini makin digemari masyarakat. Gak perlu bongkar-bongkar data AISI, sebab kenyataan di jalan lah yang paling bisa dijadikan indikator. Cuman ada satu kondisi yang menurut saya jadi biang kesusahan nunggang Filano. Apakah itu? Simak terus artikel ini.

Yaps, secara desain Yamaha Grand Filano sedikit dibenturkan dengan Vesmet. Dari depan look si Filano ini emang kece banget, plus dari samping dan belakang, pokoknya paslah. Secara ergonomi stang terasa kurang tinggi, tapi itu tak menjadikan masalah sama sekali. Justru dengan posisi stang yang rata dengan perut atas menjadikan handling si Filano jauh lebih mantab.

Kembali lagi ke hal yang menjadikan nunggang Filano ini sedikit susah. Bukan masalah tinggi joknya, tetapi lebih ke pandangan rider lain.

Entah kenapa, tiap kali ketemu dengan rider skutik serumpun (110-125cc) mereka terlihat sangat greget dan penasaran. Berkali-kali mmz diajak speeding. Paling sering ya Vario 125. Maksud hati ingin meladeni, tapi apa boleh buat, tenaga Grand Filano yang hanya mentok di angka 8,2 PS menjadikan masalah tersendiri. Dengan bb saya yang 82 kg, si Filano iniΒ  hanya mampu melesat hingga 95 kpj on speedo. Alamak!

Eits tunggu dulu… deviasi speedometer motor Yamaha termasuk tipis loh. Jadi meski hanya mampu lari segitu, yakin deh masih bisa jabanin skutik-skutik seumuran.

Tetapi lagi-lagi ini jangan ditiru. Lebih baik berkendara sewajarnya saja. Skutik Classy kan gunanya buat nampang, bukan buat kebut-kebutan. Terpenting adalah tampilan kece dan jarang yang menyamai. Ya walaupun menjadikan banyak rider lain penasaran dengan performanya. Mungkin pemirsa punya pengalaman serupa? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini