Fitur yang menurut Honda bikin New BeAT Aman dan Cari Aman

Diposting pada

motomazine.com – Fitur dan teknologi sepeda motor terus berkembang untuk memberi pengalaman berkendara yang menyenangkan. Pengembangannya pun tak cuma menyasar pasa soal performa mesin saja, tapi juga pada sektor keselamatan berkendara.

Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Honda konsisten menghadirkan inovasi #cari_aman melalui berbagai fitur canggih yang diusung jajaran motornya guna mendukung terciptanya berkendara aman dan nyaman para pecintanya, seperti All New Honda BeAT yang hadir dengan desain dan fitur keamanan baru

Berikut fitur keselamatan berkendara yang perlu diperhatikan.

Side stand switch

Fitur ini tidak hanya dapat ditemukan pada All New Honda BeAT tetapi juga ada pada motor matic Honda. Fitur ini secara otomatis mematikan mesin sepeda motor saat standar samping diturunkan. Mesin tak akan bisa dihidupkan sampai standar samping dinaikkan kembali.

Jadi, fitur ini akan mengurangi risiko kecelakaan akibat lupa menaikan standar saat akan berkendara serta mencegah motor jalan sendiri akibat tuas gas terputar secara tak sengaja saat sepedamotor berhenti dengan kondisi mesin menyala.

Fitur tuas pengunci rem belakang atau parking brake lock

Fungsi dari fitur ini yakni untuk membantu mengunci roda belakang terutama pada saat motor diparkir ditempat yang tidak rata atau berhenti di jalan menanjak atau menurun. Selain itu, Parking Brake Lock juga mampu menjadi salah satu fitur keselamatan bagi pengendara bahkan pada saat mesin motor mulai dinyalakan. Karena sistemnya yang dapat mengunci rem belakang motor, maka resiko motor loncat karena memuntir tuas gas secara berlebihan dapat hindari.

Fitur ISS (Idling Stop System)

Fitur ini berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. Fitur ini terdapat pada sepeda motor All new Honda BeAT Deluxe.

“Selain fitur keselamatan di atas, masih banyak fitur #cari_aman lainnya yang dimiliki sepeda motor Honda. Fitur tersebut berdampak cukup besar untuk keselamatan pengendara. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan sepeda motor Honda secara rutin di bengkel AHASS terdekat agar berkendara menjadi nyaman dan #Cari_aman seperti slogan berkendara dari Honda.” Kata Pak Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini