Kuatkan Kesan Bangga Maximal dengan NMAX Turbo. Bagian ini jadi Pencuri Perhatian

Diposting pada

motomazine.com – Seperti kita ketahui bersama, Yamaha baru saja meluncrukan produk terbarunya di kelas MAXi, Yamaha NMAX “Turbo”. Generasi ketiga NMAX ini menjadi senjata penggedor Yamaha untuk terus menggenggam pasar skutik premium kelas 150cc di tanah air. Bukan rahasia jika NMAX seakan menjadi tolok ukur kesuksesan. Jadi kalau sudah punya NMAX berarti sudah makmur. Begitulah kira-kira.

Menyadari hal tersebut Yamaha langsung ambil gerak cepat dengan menghadrikan NMAX “Turbo”. Tidak main-main, Yamaha membawa banyak sekali pembaruan di tubuh NMAX. Selain desain yang berubah dibanding NMAX v2, Yamaha juga benamkan banyak sekali fitur jempolan pengunggah performa. Salah satunya adalah Y-Shift.

Y-Shift sendiri hadir  ke kelas paling premiumnya NMAX, yakni NMAX “Turbo”. Secara cerdas Yamaha merombak bagian kirian NMAX dengan melengserkan mekanisme roller konvensional, berganti dengan Y-ECVT yang mampu menyalurkan power dengan lebih baik dan tepat.

Yamaha NMAX Turbo hadir dengan pembaruan desain berupa lampu depan LED Projector yang lebih garang serta desain bodi yang mengadopsi si kakak, XMAX. Untuk fitur kunci keyless, rem ABS dua channel plus Y-Connect juga masih dipertahankan oleh Yamaha. Sebuah paket komplit motor anyar, dengan bahasa desain yang maju selangkah plus fitur-fitur jempolan yang masih dipertahankan.

Sebagai biker mmz sangat penasaran dengan performa Y-Shift di Yamaha NMAX Turbo ini. Yamaha Indonesia dalam hal ini YIMM sudah menggelar sesi test ride untuk blogger dan media di Sentul. Buat mmz yang tinggal di daerah, bisa-bisanya ya nungguin sesi test ride regional.

Yamaha NMAX Turbo sendiri punya dua mode berkendara yakni T-Mode dan S-Mode. Mode T berguna untuk riding di perkotaan saat kita membutuhkan respon mesin yang halus dan konsumsi bbm yang irit. Sementara S-Mode lebih berguna saat kita touring. Dengan beralih ke mode S, motor akan berteriak sedikit lebih kencang, antara 500-1000 rpm. Untuk memindahkannya cukup dengan menekan tombol yang ada di stang sebelah kiri.

Selanjutnya Y-Shift sendiri punya 3 tingkatan berbeda yakni 1-low, 2-medium dan 3-high. Ini mengubah tingkatan akselerasi dan desaselerasi mesin Y ECVT si NMAX Turbo.

Pengoperasiannya juga mudah. Tinggal buka gas si NMAX Turbo dengan cepat maka mode akan berpindah ke mode 1-low. Untuk mode 2 dan 3 bisa dipindahkan secara manual. Pepindahan ke mode 1 pun bisa dilakukan secara manual dengan menekan tombol Y-Shift di stang sebelah kiri. Baru kemudian ketika rider membuka gas secara cepat, maka mode akan berpindah otomatis ke mode 2.

Sementara untuk desaselerasinya, yang kita lakukan hanya dengan menutup gas secara penuh kemudian menekan tombol Y-Shift sehingga mode akan berpindah turun. Nah di situlah efek engine brake terasa. Pengoperasian ini merujuk pada penuturan divisi mekanik dari PT. YIMM di sela-sela sesi test ride Yamaha NMAX Turbo di sirkuit Sentul kecil beberapa waktu lalu.

Untuk sensasi sebenarnya mmz masih nunggu undangan dari Yamaha DDS Mandiri. Semoga ada unit test ride NMAX Turbo yang bisa kita coba sepuasnya untuk mengeksplor fungsi dan kehandalan Y-Shift itu sendiri.

Atau buat pemirsa yang sudah penasaran ingin meminang Yamaha NMAX Turbo, silahkan merapat ke dealer Yamaha terdekat di kota anda. Untuk area Madiun-Kediri dipastikan stock aman, karena Yamaha DDS Mandiri sudah memastikan semua varian Yamaha NMAX baik STD, NEO S dan NMAX Turbo siap anda boyong ke rumah. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini