Honda Terpantau Patenkan Dua Skutik berban Mungil. Panas dengan Sebelah?

Diposting pada

motomazine.com – Belum selesai dengan BeAT terbaru, Honda terpantau kembali patenkan desain skutik baru berban mungil. Lah, seriusan? Ya serius dong… Entah nantinya motor ini dijual di Indonesia, atau untuk keperluan pasar di luar negeri, ini yang masih jadi pertanyaan. Yang pasti desain skutik terbaru Honda ini didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia. Sementara cuma itu informasi pastinya.

Menilik desain dua skutik Honda ini, kita akan diseret pada desain-desain yang sudah eksis di Vrindavan atau China sana. Sejauh ini skutik produk Honda yang menggunakan ukuran roda belang barulah Honda ADV 160. Apakah dengan berbekal cukup moncernya penjualan ADV juga mempengaruhi Honda untuk kembali hadirkan konsep serupa.

Seperti yang tertulis pada judul, Honda mendaftarkan dua skutik sekaligus. Dua skutik ini punya desain berbeda. Skutik pertama punya desain yang terkesan lancip dan garang. Sekilas seperti Honda Vario110 Techno. Satu hal yang menarik adalah roda depan menggunakan ukuran 12 inch, sementara ban belakangnya 10 inch.

Berbeda denagn skutik pertama, desain skutik kedua Honda ini punya garis yang lebih rounded. Sekilas mirip Honda Lead di Thailand dengan lampu depan di tebeng. Asyiknya lampu utama dibekali dengan lampu LED.

Untuk urusan mesin, sampai saat ini belum ada kepastian berapa besar kubikasi mesin yang dipakai. Yang jelas terlihat ada kisi-kisi kipas di sana. Artinya skutik Honda ini masih menggunakan pendinginan udara. Ya kita tebak paling berkubikasi sekitar 110cc atau di bawahnya. Kita nantikan saja kepastiannya. Apakah benar dua skutik gembul ini akan dijual di Indonesia, atau hanya sebagai perecok konsentrasi belaka? FYI, penjualan skutik milik tetangga yang berbodi seperti ini ternyata cukup moncer. So ya… You know lagh! (mmz)

@pict from: TMCBLog

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini