Printilan lagi, New R25 Berubah Total Pakai All LED Desain R-Series!

Diposting pada

motomazine.com – Sempat senyap minim pemberitaan, Yamaha R25 yang selama ini hanya diam terkungkung di pojokan, tetiba menunjukkan geliat kebangkitan. Bagaimana tidak, berita yang semakin masif seakan menandakan bahwa R25 facelift memang benar adanya, tengah disiapkan dan segera meluncur ke pasaran. Untuk waktu perilisan masih belum jelas. Namun kuat dugaan si R25 facelift nanti baru nongol di akhir tahun 2024 atau bisa juga pada awal tahun 2025 mendatang.

Yamaha R25 menjadi sport fairing di tanah air yang seolah ‘ngglempang’ dengan rong-rongan para kompetitor. Sempat menggebrak dengan tenaga yang sedikit lebih unggul daripada Ninja 250 generasi awal, si keluarga R-series bersasis teralis ini langsung dibabat habis saat Ninja 250 facelift muncul. Kekuatan R25 makin terseok tatkala Honda juga latah ikut nyemplung di kelas ini dengan hadirkan CBR250RR.

Tapi sekarang, saat pabrikan lain mulai kendurkan urat saraf menggarap kelas 250cc, Yamaha hadir dengan mengupgrade tampilan R25. Berikut beberapa printilan bocoran R25 facelift 2025 yang mmz dapatkan dari lek IWB.

  1. Lampu-lampu semua pakai LED. Lampu utama single projie dengan DRL di kiri dan kanan. Desain mirip R15 v4 atau R7
  2. Sein depan tidak lagi nempel di fairing tapi menyatu dengan DRL
  3. Stoplamp bukan lagi ala MX King, tapi sudah vertikal ala-ala R-series
  4. Bokong belakang bolong
  5. Fairing depan berubah, mirip-mirip r15 v4 dan R7 tapi lebih tajam
  6. Velg sekilas masih sama
  7. Speedometer lebih lebar. Belum jelas apakah sudah LCD TFT
  8. Sein belakang LED tipis mirip MT25 New
  9. Mesin masih belum jelas, termasuk opsi QS dan tetekbengeknya

Sekilas itulah printilan Yamaha R25 facelift yang akan hadir di Indonesia. Kode produksi BR-A jelas sudah terdeteksi. Artinya kemunculan motor ini tinggal menunggu waktu saja. Cuman sekarang ini Yamaha Indonesia sepertinya sedang kuat-kuatnya nutupin motor-motor test mereka. Bisa jadi si R25 facelift versi lengkap sudah dites di Malaysia, atau Vietnam maybe. Kita tunggu saja.. Kalau bagus ya beli (kalau ada uangnya). (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini