Tak Tinggal Diam! Honda Siapkan CBR400R FOUR untuk Hadang ZX-4RR

Diposting pada

motomazine.com – Kabar menarik datang dari Honda. Tak hanya puas menjadi penonton, mereka juga berencana nyemplung ke sport nanggung yang kini diisi Kawasaki. Adalah CBR400R FOUR yang digosipkan tengah Honda siapkan untuk menghadang laju Kawasaki Ninja ZX-4RR. Menarik untuk dikepoin. Apakah Honda akan full greget, atau cuma ikut-ikutan memanaskan pertempuran saja.

Kabar ini datang dari media Jepang, Young Machine. Meski sering ‘mlese’ terkait ramalan desain, namun media yang satu ini jarang meleset untul urusan nama dan kubikasi yang akan disandang sebuah motor baru. Jadi gak ada salahnya kita coba bookmark, apakah isu yang YM gelontorkan ini bakal jadi kenyataan.

Tak tanggung-tanggung, menurut sumber yang sama, Honda bahkan sudah mendaftarkan nama paten mesin CBR400 ini dengan maman CBR400R FOUR. Mesinnya akan memakai mesin 4-tak 4 silinder inline berpendingin cairan. Mesin ini sudah ada di Honda CBR400 F. Jadi bukan hal sulit bagi Honda Global untuk meracik mesin jenis tersebut.

Paling nanti akan ada penambahan fitur seperti throttle by wire, quick shifter, auto blipping atau bahkan e-clutch seperti yang sudah ada di CB650R.

Untuk desain sepertinya lebih ke sport touring, karena hanya ada embel-embel satu huruf ‘R’ di belakang. Beda jika Honda mengaplikasikan nama CBR40RR atau bahkan CBR400RR-R dan seterusnya. Jadi ya kita tunggu saja akan seperti apa rupa dari CBR400R FOUR nantinya. (mmz)

Honda CBR400F

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini