MPM Honda Jatim tetap Semangat Ngajak Blogger Vlogger Nonton MotoGP Motegi, meski Marini Finish 14

Diposting pada

motomazine.com – Inilah keseruan, ini semangat dan inilah kekeluargaan. Ya sedikit melenceng dari judul, setidaknya sebagai mukadimah bolehlah… Jadi hari Minggu (6/10) MPM Honda Jatim mengajak blogger dan vlogger Jawa Timur untuk nonton bareng (nobar) MotoGP seri Motegi Jepang. Tujuan kita jelas mensupport pembalap-pembalap Honda yakni Luca Marini dan Joan Mir. Sangat disayangkan Joan Mir gagal finish karena terlibat clash dengan Alex Marquez, sementara Luca Marini berhasil finish posisi 14. Lumayan lah daripada 0 poin.

Harapan besar sempat mmz gantungkan ketika MotoGP bertandang ke kandang Honda. Saya berharap progress apik dari Honda, ya setidaknya masuk 7 besar lah. Meski begitu ternyata pabrikan-pabrikan Eropa, terutama Ducati terlalu berjaya di sini. Mereka yang sudah terlebih dahulu menemukan formula cespleng ngebut tak tersentuh, makin berjaya dengan karakter sirkuit Motegi yang menuntut akselerasi.

Luca Marini (Honda Repsol) pict: Repsol Honda

Nobar MotoGP seri Motegi ini digelar di cafe We are Fork, yang terletak di jalan Tunjungan, Surabaya. Lokasinya berdekatan dengan Tunjungan Plaza Mall dan Hotel Tunjungan. Lokasinya strategis, ada sedikit unsur vintage-nya, dengan makanan yang mayoritas daging-dagingan.

Acara nobar MotoGP Motegi bareng MPM Honda Jatim ini diadakan di lantai 3. Untuk naik ke lantai 3 kita musti menaiki lift. Ruangan di lantai 3 ini sepertinya cuman satu saja, dan memang sengaja dipergunakan sebagai ruang pertemuan. Hal ini merujuk pada layar LCD 50 inch yang tersedia di sana. Di layar inilah kita menyaksikan Marini dan kawan-kawan berlaga adu cepat motor-motor prototype.

Joan Mir (Honda Repsol) pict. Repsol Honda

Acara yang dimulai pukul 11.00 siang ini berjalan seru. Entah karena saking lamanya mmz tak bersua dengan mereka, rasanya ada yang sedikit berubah. Terlihat beberapa rekan yang semakin bertumbuh, mengindikasikan kemakmuran yang semakin membaik.

Begitu acara nobar selesai, masih disambung dengan ramah tamah ngobrol, termasuk merencanakan agenda besar perhelatan biker setanah air, Honda Bikers Day yang akan digelar di Magelang, Yogyakarta (27/10) mendatang.

Johann Zarco LCR Honda

So, selamat untuk Luca Marini, Zarco dan Nakagami yang meskipun gagal podium, tapi berhasil finish di depan fans fanatik Jepang. (mmz)

hasil MotoGP Motegi 2024

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini