Inikah si YZF-R9 2025? Pakai Winglet Bawaan Pabrik?

Diposting pada

motomazine.com – Tara makjreng. Mmz baru saja mendapati beberapa foto yang diduga sebagai Yamaha YZF-R9, yang akan Yamaha rilis hari ini. Mencari ke sana kemari, hingga kini belum saya dapatkan rilis resmi terkait versi fairing dari si MT-09 ini. Hingga akhirnya melalui salah satu akun medsos luar negeri sana, saya pun mendapat beberapa jepretan Yamaha YZF-R9 yang diyakini launching sebentar lagi.

Dari sumber tersebut kita bisa melihat bagaimana bentukan desain keluarga R-series tercermin kental. Perbedaan hanya pada bagian-bagian detail saja. Menariknya Yamaha R9 ini sudah mengaplikasikan winglet depan yang menyatu dengan fairing. Keren!

Untuk mesin diyakini YZF-R9 tetap pertahankan mesin 3 silinder segaris crospplane milik MT-09. Cuman sampai sekarang masih belum ketahuan, apakah R9 ini pakai Y-AMT shift Yamaha ataukah pakai gigi perseneling dengan QS layaknya motor sport Yamaha lainnya. Patut kita tunggu kabar lanjutannya!

Sementara begini saja dulu ya pemirsa… Btw, serius itu bentuk knalpotnya begitu? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini