Nicky Hayden Confirmed Tinggalkan MotoGP dan Berlabuh di WSBK..!!!

Diposting pada 115 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Sebuah berita hangat sekaligus menyedihkan datang dari dunia MotoGP. Yup, Nicky Hayden confirmed tinggalkan MotoGP dan akan berlabuh ke ajang WSBK tahun 2016 nanti..
Nicky Hayden pertama kali mengikuti kelas premier MotoGP di tahun 2003. Tiga tahun kemudian pebalap asal Amerika ini mendapatkan gelar juara dunia lewat keberuntungan nan dramatis di atas sadel RC211V.

image
Nicky Hayden saat meraih gelar jurdun MotoGP 2006

Kemenangan Hayden saat itu tak lain karena faktor jebloknya Rossi bersama M1 bersponsor Camel warna kuning yang dikendarainya. Berkali-kali Rossi harus crash dan mengalami DNF karena masalah teknis dari tunggangannya. Belum lagi kejadian GP Valencia 2006 yang tentunya sangat memukul batin seorang Valentino Rossi :mrgreen:

image
Rossi crash Valencia 2006

Back to Hayden. Musim 2016 nanti Nicky Hayden akan berlabuh bersama tim Ten Kate Honda, menunggangi motor superbike CBR1000SP. Keputusan ini menjadi pilihan terakhir akibat jebloknya prestasi seorang Hayden di kancah MotoGP beberapa tahun terakhir ini.

Ini akan jadi musim terakhirku di MotoGP. Saya akan pindah ke WSBK tahun depan dengan motor Honda dan tim Ten Kate Honda. Tak ada hal yang dramatis untuk ini.

Tutur Hayden.

Dua tahun terakhir ini bukanlah hasil yang bagus. Saya tak mampu berada di posisi yang lebih baik dengan motor open. Opsi untuk beralih ke WSBK adalah keptusan tepat. Saya tahu saya sudah sedikit tua, tapi saya tetap mencintai dunia balap motor. Saya akan berusaha yang terbaik dan menikmati semuanya.

Ungkap pebalap berjuluk the kentucky kid ini..
So.. Mulai tahun depan masbro dan mbak sis semua tak akan lagi menyaksikan Hayden membalap di kelas MotoGP. Akan tetapi bakal beralih sadel dan kejuaraan ke World Superbike bersama tim Ten Kate Honda. Semoga tahun depan TV lokal ada yang mau menyiarkan secara langsung balapan WSBK ini. Sehingga bagi anda fans berat Hayden masih tetap bisa menyaksikan pebalap bernomor start #69 ini berlaga meliuk-liuk di atas Honda CBR1000SP-nya (MMz/red).

image

Related Posts:

2 thoughts on “Nicky Hayden Confirmed Tinggalkan MotoGP dan Berlabuh di WSBK..!!!

  1. sbnrnya rider ini 69 cukup agresif n berani di atas motor tp terlihat racing line-nya gk rapi trus wktu melahap tikungan terlalu melebar baik itu dg rcv, desmo…. sayang sekali pdhl klo bicara soal fans doi jd idola fanatik

Silahkan Komentarnya Kangbro