Yamaha Motobot Kendarai YZF-R1M ‘Dedikasi Untuk The Doctor’

Diposting pada

yamaha-motobot-tms-2015-1

Motomazine.com –  salam safety riding bro sis..ada yang menarik di gelaran Tokyo Motor Show 2015 ini. Pasalnya Yamaha mengembangkan apa yang dinamakan dengan Yamaha Motobot yang mampu mengendarai YZF-R1M. Dan uniknya lagi pihak Yamaha merancang robot ini khusus didedikasikan untuk pebalap motogp yang kini sedang berjuang merebut gelar juara dunia ke 10 nya, The Doctor alias Valentino Rossi.

Motobot didesain sedemikian rupa agar mampu mengendarai Yamaha YZF-R1M. Untuk pengoperasiannya tetap dikendalikan oleh manusia lewat mesin simulator.

Yamaha_YZF-R1_Ross_3222850b

Yamaha Motobot ver-1 ini memiliki fiosofi motorcycle riding-humanoid robot. Robot ini dikembangkan oleh Yamaha untuk mampu memacu motor balap hingga kecepatan 200 km/jam atau lebih. Seperti namanya yang motorcycle riding-humanoid robot tentu saja robot ini mampu mengendarai motor layaknya manusia.

Dia mampu mengegas, menarik handle kopling, memindah perseneling dan berbelok. hanya saja kemampuan berbeloknya masih belum maksimal. Sebab Yamaha masih menggunakan besi penyangga yang dikaitkan dengan motor agar si robot mampu membelokkan motor.

Untuk video lengkapnya silahkan di lihat di sini:

Yamaha-Motobot 2015

Semoga menginspirasi (Mmz/red).

Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

14 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini