Yamaha Rilis Vega Force 115cc Tersedia Versi Disk Brake dan Drum Brake

Diposting pada 344 views

image

Motomazine.com – bro dan sis.. Akhirnya Yamaha secara resmi meluncurkan bebek andalannya berjuluk Yamaha Vega Force. Sebenarnya motor ini merupakan gabungan dari Vega RR dan Force yang telah lebih dulu meluncur. Yamaha masih pede meluncurkan motor bertipe moped ini sebab mereka yakin motor jenis bebek masih diminati kaum pengusaha dan niaga.
Yup, tepatnya hari ini, Jumat (4/9/2015) secara resmi Yamaha memperkenalkan Vega Force kepada masyarakat di sebuah pasar. Tepatnya di area Pasar Tradisional PIK, Penggilingan Cakung Jakarta Timur. Alasan Yamaha memilih area pasar sebab mereka memang membidik para pedagang, seperti Vega Force sendiri yang peruntukannya memang untuk kendaraan niaga.

image
Vega Force Fusion Blue

Yamaha Vega sendiri sebenarnya cukup mampu merebut hati konsumen di Indonesia. Buktinya, semenjak pertama kali diluncurkan tahun 1999 lalu (Vega dengan bodi F1ZR) penjualan moped ini terus mengalami kenaikan. Bahkan, saat Vega mengalami facelift tahun 2006 lalu pun motor ini tetap menjadi idola bagi konsumen loyal Yamaha.

image
Vega Force Elite Black

Yamaha Vega Force 115 sendiri dirilis dalam tiga tipe. Yakni Vega Force CW disk brake, SW disk brake dan SW drum brake.
Sedangkan warna yang ditawarkan yakni Energetic White, Fusion Blue, Elite Black, dan Flaming Red. Untuk urusan harga YIMM membanderol Vega Force Rp.14.450.000 untuk CW, Rp.13.550.000 versi SW dan versi Drum Brake dijual Rp.12.950.000

image
Vega Force Flaming Red

Yamaha Vega Force juga diklaim telah lolos standar Euro3 dengan bagasi lebih luas (9,2 liter) serta desain striping baru bernuansa ‘speed’ untuk menegaskan kesan cepat si moped satu ini. Spesifikasi Yamaha Vega Force juga masih sama dengan pendahulunya yakni berkubikasi 114cc, 4-tak SOHC 2 valve berpendingin udara dengan 4 percepatan dengan tenaga maksimal 8,72 PS/7000 rpm dan torsi puncak 9,53 Nm/5500 rpm.

image
Vega Force Energetic White

Untuk pengabut bahan bakar Yamaha menyematkan sistem pengabut injeksi yang TB nya disamakan dengan Jupiter Z1 dengan harapan mampu mewarisi kecepatan si Z1. Namun sepertinya si bebek niaga ini belum mengaplikasikan sistem Blue Core, terlihat dari nihilnya sticker Blue Core di tubuh Vega Force ini :mrgreen:
@dirangkum dari beberapa sumber
Related Posts:

3 thoughts on “Yamaha Rilis Vega Force 115cc Tersedia Versi Disk Brake dan Drum Brake

Silahkan Komentarnya Kangbro